Berita Sriwijaya FC

Isi Waktu Selama Libur Kompetisi, Stroper Sriwijaya FC Rutin Bersepeda Bareng Teman

Pasca berlebaran dan menjalani puasa ramadhan sebulan penuh, Stoper Sriwijaya FC Obet Choiri kembali bersepedaan bareng teman-temannya

Istimewa
Stoper Sriwijaya FC Obet Choiri beristirahat di salah satu track bersepedaan bareng teman-temannya. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pasca berlebaran dan menjalani puasa ramadhan sebulan penuh, Stoper Sriwijaya FC Obet Choiri kembali bersepedaan bareng teman-temannya kita Kota Kediri, Jawa Timur hingga terobos hutan perkebunan.

"Bersepeda ini selama kompetisi lagi libur. Kalo pagi sepedaan. Sore ke lapangan Bandar dan Campurejo di Kediri seminggu full," kata eks pemain Persik Kediri.

Putra ketiga dari 5 bersaudara buah kasih pasangan H Sarjianto dan Hj Wati mengaku mengisi waktu libur sambil menjaga stamina dengan keasyikan bersepeda mengitari berbagai kawasan di Kota Kediri Jawa Timur setiap pagi.

Obet Choiri yang pernah memperkuat Barito Putra dan Martapura FC mengatakan, bersepeda berkeliling di tanah kelahirannya ini sudah menjadi kebiasaan manakala mengisi waktu luangnya juga sebagai penghilang rasa penat alias membuang rasa bete alias bosanan total.

"Kalau pas ada waktu luang. Libur kompetisi aja. Kalau gak lagi libur, gak juga. Cari kegiatan yang lain. Biar kegiatannya gak cuma ini-ini aja. Tiap hari di rumah kan bete," ujar Stoper yang mengenakan nomor punggung 3.

Ia juga bersama para alumni eks pemain Persik Kediri paling jauh jarak tempuh bersepeda melakukan touring antara dua kawasan wisata Wates sampai Gunung Kelud.

"Touring sepeda. Paling 20 Km. Dari Wates Kediri sampai ke Gunung Kelud," ujar eks pemain Gersik United.

Berposisikan sebagai stoper, Obet Choiri memiliki target untuk tanpa kebobolan (Clean Sheet) di setiap laga kompetisi Liga 2 2020 ini.

"Target pribadi saya, bawa tim Sriwijaya FC menang dan jangan sampai tim lawan cetak gol. Itu saja," kata pemain yang mengidolakan Cristian Ronaldo dan Marcelo.

Anak asuh coach Budiardjo Thalib, sejak masih bermain di Persik Kediri ini, memang salah satu pemain muda. Namun pemain kelahiran Kediri, 21 Desember 1994 cukup punya pengalaman besar, di kompetisi kasta kedua Liga 2. Kondisinya pun saat ini, sangat bugar. Cukup punya kualitas, untuk diduetkan dengan Erwin Gutawa, diposisi duo tembok pertahanan.

Selain mengejar target untuk, mengantarkan Sriwijaya FC merebut tiga poin di laga perdana. Pemain yang juga bisa bermain diposisi bek kanan tersebut, punya ambisi mengantarkan kemenangan sempurna untuk tim. Menang tanpa satupun gawang kebobolan.

"Target pribadi saya, bawa tim Sriwijaya FC menang dan jangan sampai tim lawan cetak gol. Itu saja," ujar Obet yang pada bulan Oktober tahun lalu baru menyandang sarjana olahraga setelah wisuda di Jurusan Olahraga pada Universitas Nusantara PGRI di Kediri.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved