Berita Palembang

Sempat Kabur ke Luar Kota, Pelaku Pengeroyokan di Palembang Ditangkap, Begini Awal Mula Kasusnya

Sempat kabur ke luar kota, pelaku pengeroyokan di Sematang Borang Palembang ini akhirnya ditangkap polisi.

SRIPOKU.COM / Andi Wijaya
unit tekab 134 dan Pidum, saat melakukan penyerbukan DPO tersangkan pengeroyokan, tadi malam. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sempat kabur ke luar kota, pelaku pengeroyokan di Sematang Borang Palembang ini akhirnya ditangkap polisi.

Team Tekab 134 bersama Unit Pidana umum (Pidum) Sat Reskrim Polrestabes Palembang berhasil mengungkap kasus tindak pidana pengeroyokan terhadap M Nur Syawaludin (30) warga Jalan Tansatrisna Kelurahan Srimulya, Kecamatan Sematang Borang.

Pelakunya yakni Indra Saputra (34) diamankan di jalan Pinang, Kelurahan Sri Mulya, Kecamatan Sematang Borang Palembang, Sabtu (30/5) sekira pukul 23.30.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono melalui Kanit Tekab, Iptu Tohirin didampingi Kasubnit Pidum, Ipda Andrean mengatakan, pelaku berhasil ditangkap setelah melarikan diri ke luar kota.

"Tertangkapnya pelaku berkat informasi yang kita dapatkan bahwa pelaku sudah pulang ke rumahnya usai kabur ke luar kota untuk menghindari kejaran polisi dimana pelaku melakukan aksi pengeroyokan terhadap korban," ungkapnya (31/5/2020).

Sempat Zero Pasien Covid-19, Kembali Ditemukan Kasus Positif Corona di Muaraenim, Berikut Faktanya

 

Pagaralam New Normal Mulai 5 Juni ASN Ngantor Lagi, Kegiatan Keagamaan Berjemaah Sudah Diperbolehkan

Menurutnya kejadian pengeroyokan itu terjadi pada 12 Desember 2019 lalu sekitar 10.15, di Jalan Tansatrisna Kelurahan Srimulya, Kecamatan Sematang Borang kota Palembang.

Saat kejadian korban sedang bekerja menjaga alat PT Baniah Rahmat Utama kemudian datang pelaku bersama warga untuk mengusir korban agar tidak usah menjaga alat tersebut.

"Dari informasi yang kita dapatkan dari korban, pada saat kejadian korban mencoba menjelaskan namun pelaku bersama warga langsung memukul muka badan dan bagian kepala korban, sehingga menyebabkan korban mengalami luka pada bagian muka dan kepala," katanya.

Tidak terima menjadi korban pengeroyokan lantas korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polrestabes Palembang. "Mendapatkan laporan tersebut anggota kita bersama Unit Pidum langsung melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap pelaku, kemudian mendapatkan informasi bahwa tersangka sudah pulang kerumahnya setelah melarikan diri keluar kota, dan anggota kita berhasil mengamankan pelaku," tambahnya.

Warga OKI Ini Tertangkap tak Patuhi Aturan PSBB Prabumulih, Disanksi Nyapu di Tempat Umum

 

Detik-detik Kawanan Begal di PALI Ditangkap, 2 Pelaku Terpaksa Ditembak, 1 Pelaku Lainnya Buron

Lanjut Iptu Tohirin mengatakan saat dilakukan penangkapan pelaku tidak melakukan perlawanan. "Untuk saat ini pelaku sedang dimintai keterangannya oleh anggota kita untuk dilakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut," tutupnya.

Sedangkan, pelaku Indra berdalih tidak melakukan pengeroyokan terhadap korban. "Waktu kejadian saya tidak melakukan pengeroyokan tapi hanya melerai perkelahian tersebut," tutupnya.

Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved