5 Negara Kaya Ini Akhirnya Bangkrut dan Miskin, Gegara Salah Tindakan, ada Karena Pejabatnya Korupsi

Ya, dari yang sejatinya makmur akan sumber daya alam (SDA) yang melimpah, namun malah jatuh terjerembab ke jurang kemiskinan.

diariolasamericas.com
Kota Venezuela. 

SRIPOKU.COM - Mempunyai kekayaan melimpah tidak lantas membuat sebuah negara bisa bertahan.

Tergantung bagaimana pemerintah bisa mengelola sumber daya alamnya untuk mensejahterakan rakyat.

Hal tersebut tercermin dalam negara ini, yang kini hampir bangkrut. Padahal, sumber daya alam yang dimiliki cukup melimpah.

Ya, dari yang sejatinya makmur akan sumber daya alam (SDA) yang melimpah, namun malah jatuh terjerembab ke jurang kemiskinan.

Salah satu bukti yang paling kentara adalah Venezuela yang beberapa waktu lalu menjadi sorotan. Dikenal sebagai negara yang kaya akan sumber minyak, apa daya ekonominya mendadak kolaps dan membuat jutaan rakyatnya jatuh miskin seketika.

Dan sekarang, Venezuela berada di ambang kehancurannya. Mengapa?

Para pengunjuk rasa menuding pemerintah Presiden Nicolas Maduro membawa Venezuela kepada kebangkrutan. Kaum oposisi berunjuk rasa setiap pekan, namun kali ini diyakini melibatkan masa paling besar.
Para pengunjuk rasa menuding pemerintah Presiden Nicolas Maduro membawa Venezuela kepada kebangkrutan. Kaum oposisi berunjuk rasa setiap pekan, namun kali ini diyakini melibatkan masa paling besar. (http://bisniskeuangan.kompas.com/)

UPDATE Pasien Sembuh Covid-19 di Palembang, Total 107 Pasien Sembuh, Berikut Sebaran Tiap Kecamatan

Karena tingkat inflasi yang sangat tinggi dan semua rakyatnya kesulitan memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Uang kertas bolivar (mata uang Venezuela) nyaris tak ada nilainya dan merupakan salah satu mata uang dengan nilai tukar paling rendah di dunia.

Padahal dulu negara ini terkenal sangat kaya raya.

Venezuela memiliki cadangan minyak terbesar di dunia. Tapi kekayaan itu yang kemudian menjadi awal dari kehancuran Venezuela.

Halaman
1234
Penulis: Nadyia Tahzani
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved