News Video Sripo

Video Kakek Said Asal Jepara Memprihatinkan Terkuak Berkat Perintah Plt Bupati Muaraenim Cari Warga

Kakek Said (10) hidup sebatang kara di sebuah bangunan tak layak huni di lahan PT KAI Desa Lingga Lawang Kidul Kabupaten Muaraenim.

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Bangunan tua yang terbuat dari papan dan beratapkan asbes serta beralaskan tanah yang berukuran sekitar 5 x 5 meter, merupakan tempat tinggal seorang kakek renta Said (70) warga Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muaraenim.

Tempat tinggal tersebut ternyata menyatu dengan kandang sapi yang dipeliharanya sehingga bau menyengat selalu tercium dan dihirup setiap saat.

Hampir tidak ada barang berharga di dalamnya, hanya terlihat beberapa piring, gelas dan teko tempat minum.

Begitupun tempat masak menyatu dengan tempat tidur, hanya ada tungku buatan sederhana dari tumpukan batubata dengan bahan bakar kayu.

Untuk penerangan, sama sekali tidak mempunyai listrik, dan hanya mengandalkan lampu teplok karena tempat tinggal menumpang di lahan milik PT KAI dan memang tidak mampu.

Untuk bertahan hidup terpaksa berhemat dan makan seadanya bahkan sekali-kali dibantu warga yang kasihan melihatnya hidup sebatang kara.

"Sapi ini punya orang lain, mereka nitip ke saya untuk diurusi. Dan upahnya anak sapi," kata Said di sela-sela wawancara Virtual Sripo - Tribun dengan Pimpred Sripo - Tribun L Weny Ramdiastuti, Kamis (28/5/2020).

Saksikan juga video pilihan berikut ini dan Subcribe Channel Youtube SripokuTV:

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Ahmad Helmi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved