Pistol Pengawal Presiden di Negara Ini Ternyata Paling Canggih di Dunia, Dilarang di Amerika Serikat

SR-1 Vektor merupakan pistol kekinian yang ciptakan para insinyur di Rusia Pistol memiliki kemampuan jauh dari Berreta dan Makarov bahkan dari Yarigin

SRIPOK.COM - Tahukah anda jenis pistol apa yang paling canggih dan berbahaya di dunia ini?

SR-1 Vektor merupakan pistol kekinian yang ciptakan para insinyur di Rusia. Pistol memiliki kemampuan jauh dari Berreta dan Makarov bahkan dari Yarigin.

Ya, pada pertengahan tahun 90-an, para insinyur Rusia yang tinggal di pinggiran kota Moskow memutuskan untuk membuat tandingan pistol Beretta Italia yang elegan, tetapi kuat dan terkenal pada zaman itu.

Kala itu, Berretta banyak digunakan tidak hanya oleh unit pasukan khusus yang beroperasi di daerah perkotaan, tetapi juga oleh petugas yang menjaga para pemimpin negara.

Tapi, para insinyur Rusia memutuskan untuk menjadikan senjata kreasi mereka lebih kuat dan efektif dalam pertempuran jarak dekat.

Ilustrasi Pistol.
Ilustrasi Pistol. (http://ragamlampung.com/)

Betrand Peto Bukan Anak Angkat, Ruben Onsu Ungkap Status Sinyo, Nasibnya Ditentukan 3 Tahun Lagi!

Curi Ratusan Pasang Sandal, Pengakuan Pria di Thailand Ini Mengejutkan, Sandal Bisa Merangsangnya

Ketika hasilnya melampaui harapan terbesar mereka, pistol SR-1 Vektor yang baru mereka ciptakan segera diadopsi oleh Layanan Perlindungan Federal (orang-orang yang bertugas menjaga presiden Rusia).

Namun, saking hebatnya pistol ini, Amerika Serikat melarang SR-1 Vektor masuk ke negara mereka. Alasannya bisa membahayakan sipil.

"AS tidak mengizinkan pasukan khusus Rusia menggunakan SR-1 di wilayah mereka karena daya tembaknya, dan petugas Layanan Perlindungan Federal harus beroperasi dengan pistol Yarigin 9x19 mm selama perjalanan ke luar negeri," kata Pemimpin Redaksi majalah ‘Homeland Arsenal’ Viktor Murahovsky.

Keunggulannya

Pistol baru ini dirancang untuk peluru 9x21 mm yang lebih kuat, yang memberikan keunggulan dibanding model 9x19 mm yang ada, seperti pistol Beretta Eropa dan Glock 17.

Halaman
123
Penulis: Nadyia Tahzani
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved