Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Persiapan New Normal, Pemkab Musirawas Bahas Pembukaan Rumah Ibadah

Pemkab Musirawas menggelar rapat kordinasi (Rakor) di Posko Induk Covid-19 Setda Musirawas, membahas kemungkinan menerapkan new normal, Jumat (29/5/20

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Ahmad Farozi
Persiapan menghadapi fase new normal ini, Pemkab Musirawas menggelar rapat kordinasi (Rakor) di Posko Induk Covid-19 Setda Musirawas, Jumat (29/5/2020). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Pemkab Musirawas menggelar rapat kordinasi (Rakor) di Posko Induk Covid-19 Setda Musirawas, membahas kemungkinan menerapkan new normal, Jumat (29/5/2020).

Rakor persiapan menghadapi new normal ini dipimpin Wakil Bupati Musirawas Hj Suwarti Burlian.

Hadir dalam rakor tersebut antara lain, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musirawas, Ketua MUI Musirawas, Ketua FKUB, Ketua Mesjid Agung Darussalam.

Selain itu hadir pula jajaran Pemkab Musirawas seperti Asisten I, Dinas Kesehatan, Kabag Kesra dan Kabag Hukum.

2 Pria dan 3 Wanita di PALI Digrebek saat Pesta Musik Remix, Urine Positif Narkoba, Ada Oknum Kades

 

BREAKING NEWS : Warga Kertapati Tewas Bersimbah Darah dengan Luka Tusuk di Tubuhnya

Dalam rakor persiapan menghadapi new normal di Kabupaten Musirawas itu antara lain dibahas tentang pembukaan rumah ibadah disaat pelaksanaan new normal nantinya.

Hj Suwarti Burlian menyampaikan, ketika rumah ibadah akan dibuka untuk kegiatan keagamaan, seperti salat berjemaah, maka tetap harus dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan secara ketat, sesuai dengan edaran yang berlaku.

"Pemerintah Kabupaten Musi Rawas tengah melakukan kajian untuk kembali membuka tempat ibadah dalam situasi new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi covid-19.

Mulai dari penerapan protokol Covid-19 dirumah ibadah dan tata cara pelaksanaan ibadah," kata Hj Suwarti Burlian.

Terkait persiapan Pemkab Musirawas menghadapi new normal dengan akan membuka kembali rumah ibadah ini, Ketua MUI Kabupaten Musi Rawas KH Imam Aspali menyampaikan, dalam penerapan New Normal, MUI Kabupaten Musi Rawas mendukung kebijakan pemerintah untuk membuka kembali rumah ibadah.

Polsek Sungai Menang Geledah Rumah Diduga Pelaku Perampokan Kapal Asing, Polisi Temukan Barang Bukti

 

BREAKING NEWS: Sesosok Mayat Perempuan Bersimbah Darah di Jalinsum Lahat, Dipenuhi Luka Tusuk

Namun dengan syarat harus mengikuti ketetapan protap penanganan Covid-19.

"Kami mendukung penuh kebijakan pemerintah untuk membuka kembali rumah ibadah. Kita tidak bisa membiarkan terlalu lama jamaah untuk kembali beribadah di rumah ibadah masing-masing, khususnya umat Islam untuk segera dapat berjamaah di masjid," ujarnya. (ahmad farozi)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved