Berita Palembang

Pembunuhan di Taman Komplek Maskarebet Direkonstruksi, Adegan ke-11 Perut Korban Kena Tusuk Pisau

Kasus pembunuhan yang terjadi di Taman Maskarebet Talang Kelapa Kecamatan AAL dengan korbannya Karles Direkonstruksi, Jumat (29/5/2020).

SRIPOKU.COM/Andi Wijaya
Korban Karles langsung roboh ke tanah setelah perutnya kena tusuk pisau tersangka Taupik Hidayat. Kejadian ini adalah rekonstruksi kasus pembunuhan di taman Komplek Maskarebet Palembang yang dilakukan Pidum Polrestabes Palembang, Jumat (29/5/2020) 

SRIPOKU.COM,PALEMBNG - Guna melengkapi berkas perkara untuk dilimpahkan ke kejaksaaan, jajaran Pidum Polrestabes Palembang, menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan atas korban Karles Pratama Putra yang dilakukan oleh tersangka Taupik Hidayat, Jumat (29/5/2020).

Peristiwa pembunuhan itu terjadi pada Sabtu (23/5/2020), sekitar 22.00, di Taman Komplek Maskarebet di Jalan Maskarebet Talang Kelapa Kecamatan AAL, Palembang.

Dalam rekonstruksi tersebut korban dan saksi diperankan petugas piket, sedangkan peran tersangka langsung diperankan Taupik Hidayat.

Peristiwa tragis ini terjadi berawal adanya cek-cok mulut antara korban dan tersangka dan terjadi perkelahian antara keduanya.

Dalam rekontrusi, adegan pertama berawal saat kedua korban, saksi Rafly memisah tersangka berkelahi.

Lalu tersangka pulang ke rumahnya, untuk mengambil pisau. Pada adegan kelima tersangka menuju Taman Maskarebet mencari korban dan musuhnya dengan posisi pisau di pinggang.

Lalu, pada adegan keenam, tersangka bertemu saksi Rafli dan korban serta saksi Agil. Di sana tersangka marah marah dengan korban, lantaran korban menuduh ikut memukulinya. Terjadilah perkelahian korban dan tersangka, sambil mengacungkan pisau tersangka mengejar korban.

Pada adegan ketujuh, delapan dan sembilan, Tersangka meninggalkan korban dan menuju jembatan tak jauh dari TKP.

Pemprov Sumsel Siapkan Drive Thru Layanan Rapid Test untuk Masyarakat

Dua Pasien Positif Covid-19 Dirawat di Kabupaten OKU Sembuh Setelah Dirawat selama 34 Hari

Kawanan Siamang Liar yang Menyerang 9 Warga di OKU Selatan Sedang Diburu Petugas Gabungan Polhut

Sedangkan korban mengambil kayu, kemudian mengejar tersangka dengan kayu balok. Mengetahui korban mengejar tersangka, ia kemudian berbalik sambil memegang pisau.

Puncaknya pada adegan 11, tersangka menusuk korban pada bagian perut sebanyak 1 kali. Lalu ditangkis korban walaupun mengetahui perutnya kena tusuk, kemudian pada adegan 12, korban pun meninggal dunia.

" Benar tadi kita melakukan rekontrusi kasus pembunuhan atas korban Karles yang dilakukan Taupik. Rekonstruksi ini sendiri dilakukan untuk melengkapi berkas untuk dikirim ke kejaksaan," ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono, Jumat (29/5)

Lanjut Nuryono, atas aksinya pelaku Taupik dikenakan pasal 351 dan 340, dengan ancaman 15 tahun penjara." Rekonstruksi berjalan lancar dan tak ada masalah. Semua keluarga melihat dengan seksama proses rekonstruksi'" ungkapnya.

Sementara, Lakoni, Ayah korban mengaku tidak terima dengan peristiwa tersebut" saya minta pelaku dihukum sesuai hukum yang berlaku. Kami sudah kehilangan anak kami," harapnya kepada pihak kepolisian Polrestabes Palembang.(diw)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved