Ramadhan Telah Berlalu

Pendek Kalimatnya Banyak Kandungan Dan Keistimewaannya

Alhamdulillah tanpa terasa Puasa Ramadhan sudah berlalu tanpa kita sadari tanpa halangan.

ist
Drs. HM. Daud Rusjdi AW 

Oleh : Drs. HM. Daud Rusjdi AW

Da’i Bid Tadwin/Pengurus Masjid Al Qodr 5 Ulu.

Alhamdulillah tanpa terasa Puasa Ramadhan sudah berlalu tanpa kita sadari tanpa halangan.

Wa­lau­pun saat ini negeri kita dan bahkan banyak negara di dunia ini juga sama, masih. memerangi suatu musibah yang menakutkan dengan terpaparnya penyakit covid 19.

Hanya saja bila tahun-ta­hun sebelumnya, kita beribadah dapat melaksanakannya di masjid-masjid, Musholla atau surau-su­rau.

Maka tahun ini kita kerjakan di rumah saja, tujuannya tidak lain untuk mematuhi himbauan Pe­merintah, agar terhindar dari kemungkinan kita terjangkit penyakit yang akan menjadikan mu­si­bah bagi kita.

Kita semua tentu sependapat apabila ada sebuah pendapat, dengan musibah ini kita dapat me­lak­sa­nakan Ibadah bersama-sama keluarga sendiri di rumah.

Sehingga, disamping untuk menambah de­kat dengan keluarga terutama anak-anak dan istri, juga kita dapat membiasakan anak-amak untuk ditampilkan terutama di rumah, baik sebagai imam dan bahkan menjadi imam Taraweh dan Bilal serta dibiasakan untuk memimpin doa.

Harapannya kelak tidak canggung lagi bila di luar rumah se­­perti di masjid ataua musholla.

Adanya kita diminta untuk tetap di rumah karena musibah ini, banyak memberi peluang bagi orangtua untuk berkumpul dengan keluarga yang mungkin selama ini tidak dapat dikerjakan dengan berbagai sebab.

Halaman
1234
Editor: Salman Rasyidin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved