Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Kapolres OKU Timur Minta Masyaraktnya tidak Dulu ke Jakarta, Ketimbang Nanti Disuruh Putar Balik

Hal ini lantaran aturan yang diberlakukan di Jakarta sangat ketat selama masih berlaku PSBB di sana hingga 4 Juni 2020.

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/arya
Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK bersama Bupati HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi saat meninjau rumah sehat untuk isolasi pasien positif Virus Corona. 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya SH SIK mengimbau masyarakat OKU Timur yang sudah terlanjur pulang kampung untuk berlebaran agar tidak kembali ke Jakarta.

Hal ini lantaran aturan yang diberlakukan di Jakarta sangat ketat selama masih berlaku PSBB di sana hingga 4 Juni 2020. 

Imbauan ini disampaikan langsung agar masyarakat paham agar dalam perjalanan tidak harus diputar balikkan maupun dikarantina sebaiknya tetap tinggal di OKU Timur sampai ada informasi kejelasan dari pemerintah.

Waktu Yang Mepet Dengan Pertandingan Sebelumnya Buat Pelatih RB Leipzig Merasa Dirugikan

“Jakarta diperketat mengingat jumlah penularan Virus Corona tetap meningkat bahkan Presiden pun meminta seluruh masyarakat harus bersabar dan bersama-sama mengatasi masalah ini,” katanya, Kamis (28/05/2020).

Selaku Kapolres OKU Timur, Erlin juga mengimbau kepada masyarakat di Bumi Sebiduk Sehaluan agar tetap disiplin dan mendisiplinkan diri karena Indonesia akan memasuki new normal sebagaimana yang disampaikan presiden.

Dalam peraturan tersebut dijelaskan bahwa aktivitas masyarakat keluar dan masuk wilayah Jakarta pada masa pandemi dilarang dengan pengecualian.

Siapapun yang melaksanakan perjalanan keluar-masuk DKI Jakarta wajib memiliki Surat Izin Keluar-Masuk (SIKM) yang dapat diunduh melalui situs corona.jakarta.go.id.

"Prinsipnya adalah, bahwa memang ada pengecualian untuk aktivitas pekerjaan yang dilakukan, baik oleh warga DKI yang harus melaksanakan pekerjaan di luar Jabodetabek, atau orang yang berada di luar Jabotabek yang harus ada pekerjaan di DKI,” ujar Erlin.

Pencuri Bibit Sawit di Musi Rawas Ini Terkuak Pasca Tinggalkan Jejak, Polisi Lakukan Pencarian 1 Km

Meski nanti masyarakat kembali di kehidupan normal seperti biasa, Erlin meminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan lantaran wabah Covid-19 belum hilang dari Indonesia, termasuk di Sumsel dan OKU Timur.

Jika keluar rumah harus membiasakan diri menggunakan masker,mencuci tangan, menjaga jarak jika berdekatan dengan orang, dan juga tidak berkumpul maupun melakukan kerumunan dengan orang.

"jika ini bisa dilakukan berarti kita dapat berdamai dengan virus ini dan Insya Allah kita tdk tertular karena sudah menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," ungkapnya.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved