Berdasarkan Pertimbangan Ini, 11 Klub Liga 1 Indonesia Inginkan Kompetisi Dihentikan Permanen

Sebab hal ini bukan semata-mata menyangkut Liga 1 Indonesia namun juga akan berpengaruh pada kompetisi di Liga 2 Indonesia dan 3.

NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Logo Liga 1 Indonesia 2020 

SRIPOKU.COM -- Rapat yang dilakukan PSSI dan PT Liga Baru Indonesia bersama 18 klub Liga Indonesia lainnya , Rabu (27/5/2020) menghasilkan keputusan bahwa 11 klub sepakat Liga 1 Indonesia dihentikan secara permanen.

Kesebelas klub ini adalah Madura United, Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, PSM Makassar, Barito Putra, Persita Tangerang, Persela Lamongan, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persik Kediri, dan PSS Sleman juga berharap kompetisi dihentikan.

Penghentikan ini didasarkan banyak pertimbangan, salah satunya adalah agar PSSI sanggup berkonsentrasi penuh untuk merencanakan program-program berikutnya di tahun 2021.

Pasalnya jika kompetisi dipaksakan kembali dilanjutkan maka PSSI akan mengalami kesulitan.

Sebab hal ini bukan semata-mata menyangkut Liga 1 Indonesia namun juga akan berpengaruh pada kompetisi di Liga 2 Indonesia dan 3.

Sementara satu memilih abstain dan enam lainnya memutuskan agar kompetisi dapat kembali dilanjutkan.

Video: Sepatu Adinda Bergambar Daun Singkong Tiga Viral Berkat si Jupri Preman Pensiun 4

Puskesmas Tanah Abang PALI Tutup Sementara Pasca Rapid Test Enam Perawat dan Satu Balita Reaktif

Pasca Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Wing Back Sriwijaya FC Bisa Kembali Latihan Mandiri

"Madura United pada rapat virtual bersama-sama dengan perwakilan 18 klub peserta Liga 1 Indonesia yang dipimpin oleh PSSI dalam hal ini, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, masih tetap pada penegasan untuk tidak melanjutkan kompetisi Liga 1 tahun 2020."

"Kalau tidak salah, kami bersama-sama dengan 11 klub Liga 1 Indonesia lainnya juga menyampaikan sikap yang sama dengan komposisi 1 abstain dan 6 klub lainnya menyepakati kompetisi tetap berlanjut," ucap Ziaul Haq, Dirut PT PBMB.

Lebih lanjut lagi meski saat ini pemerintah sudah mempersiapkan pola hidup baru yang disebut new normal hal tersebut belum bisa memastikan bahwa penyebaran Covid-19 bisa dihentikan.

Sementara itu selain Madura United, ada Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, PSM Makassar, Barito Putra, Persita Tangerang, Persela Lamongan, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persik Kediri, dan PSS Sleman juga berharap kompetisi dihentikan.

Logo PSSI.
Logo PSSI.
 
Halaman
12
Editor: adi kurniawan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved