Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

WALIKOTA Alpian Maskoni Mendadak Minta Gugus Tugas Perketat Pintu Masuk ke Pagaralam, Ini Alasannya!

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni meminta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk lebih memperketat pintu masuk Kota Pagaralam dari warga

SRIPOKU.COM/Wawan Septiawan, Handout
RAPAT : Rapat koordinasi dan evaluasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam Sumsel, Rabu (27/5/2020). 

 Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Walikota Pagaralam Alpian Maskoni meminta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk lebih memperketat pintu masuk Kota Pagaralam dari warga luar.

Hal ini dilakukan setelah saat ini Kota Pagar Alam telah dikepung oleh wilayah zona kuning.

Instruksi tersebut disampaikan Walikota Alpian Maskoni saat memimpin rapat koordinasi dan evaluasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pagar Alam, Rabu (27/5/2020).

Walikota juga meminta Tim Gugus Tugas untuk memaksimalkan check point di tiga pintu masuk Kota Pagaralam, yakni Posko Simpang Mbacang, Posko Terminal Perandonan serta Posko Bumi Agung, untuk memeriksa seluruh kendaraan yang melintas tanpa terkecuali baik kendaraan plat dinas maupun plat umum.

"Penjagaan ketat di pintu masuk Kota Pagaralam ini dilakukan untuk mempertahankan Kota Pagaralam nihil Covid-19. Saat ini Kota Pagaralam secara wilayah masih dinyatakan zona hijau. Namun secara administrasi terkonfirmasi satu positif, yang telah dinyatakan sembuh," ujarnya.

Walikota menegaskan saat ini yang paling utama adalah kerjasama dan peran serta dari seluruh lapisan masyarakat, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mempertahankan Kota Pagar Alam nihil Covid-19.

"Saya mengimbau masyarakat untuk selalu mengenakan masker saat berada di tempat umum, dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat berada di luar rumah, seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan mengurangi aktivitas di luar rumah," tegasnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved