Sumsel Maju untuk Semua

Tenaga Medis di Rumah Sehat Jakabaring Dapat Insentif dari Pemprov Sumsel

Pemerintah Provinsi Sumsel memberikan insentif kepada petugas yang terlibat dalam penanganan Covid-19 di Rumah Sehat Covid-19 Sumsel.

Humas Pemprov Sumsel
Wagub Sumsel H Mawardi Yahya saat meninjau langsung rumah sehat Covid-19 di Jakabaring Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebagai bentuk apresiasi, kepedulian dan perhatian Pemerintah Provinsi Sumsel memberikan insentif kepada petugas yang terlibat dalam penanganan Covid-19 di Rumah Sehat Covid-19 Sumsel, baik tenaga medis, relawan maupun petugas pengamanan.

Selain insentif, Pemprov juga sudah memenuhi semua kebutuhan tenaga medis dalam upaya penanganan pasien baik Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya yang juga Ketua Umum Rumah Sehat Covid- 19 didampingi Aufa, Sekretaris Tim Satgas Unit RUMAH SEHAT COVID-19 di Kawasan Wisma Atlet Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (26/5).

"Ya, ini sebagai bentuk kepedulian kepada petugas yang terlibat baik yang bertugas di ODP Center maupun PDP Center. Insentif ini diterima setiap bulannya," ungkapnya.

Ia menambahkan, penerima insentif tersebut bukan hanya dokter dan perawat, namun juga yang terlibat dalam penanganan Covid-19.

"Relawan, TNI dan Polri juga dapat. Ini sebagai bentuk kepedulian. Mereka berjaga 24 jam dalam upaya penanganan Covid-19," ungkapnya.

 Sementara itu, Sekretaris Tim Satgas Unit RUMAH SEHAT COVID-19, Aufa menambahkan, hingga saat ini tercatat ada sekitar 53 orang pasien ODP yang ditangani oleh tenaga medis di ODP Center. 

Diskominfo Mencatat Kasus Positif Covid-19 di OKI Capai 59 Orang, 35 Orang Terpapar Transmisi Lokal

ASN dan Non ASN Bolos di Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Lebaran di Kabupaten PALI Kena Sanksi

Lewati Razia PSBB, Seorang Pengendara Motor Pakai Jaket Tentara Distop dan Diminta Melepas Jaketnya

"Ya, ada penambahan pasien 12 orang. Mereka sekarang dalam penanganan tenaga medis dan akan dirawat sebaik mungkin," ujarnya.

Sambung Aufa, selain sebagai ODP Center, untuk mempercepat penanganan pasien PDP ringan , Wisma Atlet Juga telah dijadikan sebagai PDP Center yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas kesehatan standar serta  tenaga medis yang profesional dibidangnya. 

"Sampai saat ini  sejumlah 61 orang pasien PDP hasil rujukan dari berbagai Rumah Sakit dari Kabupaten / Kota. Telah mendapatkan pelayanan sesuai dengan prosedur dan standard pelayanan kesehatan sama halnya yang dilakukan di Rumah Sakit umumnya," tuturnya.

Terpisah, salah seorang petugas tenaga Medis yang bernama Riyan , menyatakan amat bersyukur dan terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur atas perhatian dan kepedulian nya kepada kami dengan memberikan insentif  yang sangat bermanfaat.

"Alhamdulillah selain insentif , Pemerintah Juga sangat peduli terhadap keselamatan para Tim Medis dan petugas cleaning service yg bertugas. Hal ini dibuktikan dengan kelengkapan APD yg selalu tersedia. Sehingga membuat kami semakin semangat Dan percaya diri dalam melaksanakan tugas kemanusiaan ini," singkatnya. (**)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved