Virus Corona di Sumsel

Antisipasi Covid-19, Babinsa dan Lurah Talang Kelapa Himbau Pasang Portal dan Pos Penjagaan

penerapan portal dan Pos penjagaan tersebut bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas serta perangkat desa.

istimewa/handout
Lurah Talang Kelapa Aldani SSos bersama Babinsa Serma Sudarsono dan Bhabinkamtibmas saat berdialog dengan warga di Komplek Interbis RT 85 RW 05, Selasa (26/05/2020). 

SRIPOKU. COM, PALEMBANG-- Mencegah meluasnya pandemi virus Covid-19, masing-masing RT di Kelurahan Talang Kelapa memasang portal dan Pos penjagaan salah satunya di Komplek Interbis RT 85 RW 05 untuk membatasi akses keluar masuk masyarakat dari luar daerah. Pemasangan portal dan pos penjagaan ini merupakan Kesepakatan Aparatur Kelurahan dengan RT setempat, Selasa ( 26/05/2020).

 Lurah Tl.Kelapa Aldani S.sos dan Babinsa Talang kelapa Serma Sudarsono menganjurkan setiap RT agar menyelamatkan warganya masing-masing dari wabah virus Covid 19. Dia menjelaskan, portal tersebut dipasang di pintu masuk maupun perbatasan antar desa. Melalui portal tersebut, masyarakat bisa memantau aktivitas keluar masuk guna mencegah virus Covid-19.

Menurutnya, penerapan portal dan pos penjagaan tersebut bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas serta perangkat desa.

"Orang yang keluar masuk akan didata dan dicek suhu tubuhnya. Kalau ditemukan ada orang yang tanda-tandanya diduga terjangkit virus Corona, maka akan diisolasi.  Tempat isolasi maupun karantina ada di Stadion Wisma Atelit Jakabaring /Rumah Sehat," jelas Serma Sudarsono. 

"Ini merupakan physical distancing yang telah disepakati antara Pemkota Palembang, Polrestabes dan Kodim 0418/Palembang," sambung Serma Sudarsono.

Lurah Talang Kelapa menegaskan, pemasangan portal tersebut sebagai salah satu Ikhtiar dalam rangka mencegah berkembangnya virus Covid-19 di Kec.Talang Kelapa.

Editor: Wiedarto
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved