Update Covid-19 Hari Ini di OKU, Tak Ada Penambahan Seminggu, Tetap Harus Waspada Ada 1547 PPT

Update Covid-19 Hari Ini di Ogan Kmering Ulu (OKU), berbeda dengan Kabupaten lainnya di Provinsi Sumatera Selatan

tribunsumsel.com/nando
Juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten OKI, Iwan Setiawan saat ditemui dipendopoan Bupati, Jum'at (10/4/2020). 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Update Covid-19 Hari Ini di Ogan Kmering Ulu (OKU), berbeda dengan Kabupaten lainnya di Provinsi Sumatera Selatan yang mengalami peningkatan signifikan jumlah pasien positif Covid-19.

Kabupaten Ogan Komering Ilir Sendiri terpantau seminggu terakhir angka terkonfirmasi positif masih stabil.

Hal tersebut sesuai yang sampaikan Juru bicara gugus tugas Covid-19, Iwan Setiawan bahwa hingga saat ini jumlah pasien positif 31 orang.

"Alhamdulillah sejak seminggu terkhir belum ada penambahan kasus positif, dari 31 pasein, dimana 3 diantaranya sudah sembuh dan 1 orang meninggal dunia, sisanya 27 orang masih menjalani perawatan,"

"Adapun sebarannya, 14 orang berasal dari Kecamatan Mesuji, Kayuagung 6 orang, Tulung Selapan 4 orang, Pedamaran 2 orang, Sp. Padang 1 orang, Teluk Gelam 1 orang, Lempuing 1 orang, Lempuing Jaya 1 orang, dan warga domisili luar OKI 1 orang, ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (25/5/2020).

Sedangkan jumlah Pelaku Perjalanan Wilayah Terjangkit (PPT) berjumlah 10.772 orang, dalam pemantauan sebanyak 1.547 yang sudah selesai pemantauan 9.225 orang.

Kasus 25 Bayi Berusia 3 Bulan di Lubuklinggau Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19, Sudah Dipulangkan

Video: Rafathar Lebih Mirip Dirinya, Caca Tengker Ungkap Keburukan Nagita Slavina di Masa Lalu

Jadwal Bundesliga Pekan 28 Live Mola TV & Fox Sports, Big Match Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

"Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 99 orang, selesai pemantauan 92 orang, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 4 orang, yang masih proses pantau 1 orang," jelasnya.

Masih kata iwan, Ia sangat berharap masyarakat jangan lengah dan dapat lebih waspada dan selalu menjalankan imbauan pemerintah terkait memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Menghindari terjangkitnya virus ini kita harus punya kesadaran agar selalu menjaga gizi, kesehatan, dan selalu melaksanakan anjuran pemerintah,"

"Kami tidak jenuh-jenuh sampaikan bahwa virus ini masih ada di sekitar kita untuk itu agar terus waspada dan selalu melaksanakan anjuran dari pemerintah," tutupnya.

Editor: adi kurniawan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved