Terungkap 50 Tahun Kemudian, Upaya Selamatkan Manusia dari Skenario 'Kiamat' Buatan

Banyak yang tidak mengetahui kalau nama yang kurang familiar ini justru sangat berjasa besar dari skenario kiamat Kecil.

Daily Mirror
Vasili Akrhipov, perwira militer Uni Soviet. 

 

SRIPOKU.COM – Banyak yang tidak mengetahui  kalau nama yang kurang familiar ini justru sangat berjasa besar dari skenario kiamat Kecil.

Seperti ditayangkan Intisari-Online.com  sebelumnya bahwa  nama Vasili Arkhipov pria yang mungkin tidak setenar nama-nama tokoh besar dunia, tapi ketahuilah dia mungkin yang menyelamatkan kita hingga hari ini.

Karena Anda mungkin tidak tahu, ada hari paling berbahaya dalam sejarah yang hampir memusnahkan seluruh populasi manusia.

Pada 27 Oktober 1962, dunia hampir meledak dalam perang nuklir yang akan memusnahkan dunia.

Namun, hal itu tidak pernah terjadi berkat seorang perwira kapal selam Rusia yang bernama Vasili Arkhipov yang berbicara untuk menggagalkan perang tersebut.

Menurut Daily Mirror pada, kisah heroiknya baru terungkap setelah 50 tahun kemudian.

Konon pada waktu itu hanya beberapa detik sebelum bencana mematikan nyaris terjadi.

Menurut Thomas Blanton direktur Arsip Keamanan Nasional di Universitas George Washington, tahun 2002 menyebutkan, "seorang pria bernama Vasili Arkhipov menyelamatkan dunia."

Tahun 2007, setelah 19 tahun kematian Arkhipov, banyak pihak merasa berutang budi atas tindakan heroiknya atas upayanya menyelamatkan umat manusia.

Halaman
1234
Editor: Salman Rasyidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved