Virus Corona di Sumsel

Seorang OTG di OKU Timur Terinfeksi Covid-19, Kini Isolasi Mandiri di Kecamatan Belitang Jaya

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 OKU Timur kembali mengumumkan satu penambahan kasus positif Virus Corona, Sabtu (23/5/2020).

tribunsumsel.com/arya
Tim Gugus Tugas Perceoatan Penanganan Covid-19 OKU Timur bagikan dan imbau masyarakat menggunakan masker Sabtu (23/5/2020). 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 OKU Timur kembali mengumumkan satu penambahan kasus positif Virus Corona, Sabtu (23/5/2020).

"Kami kembali menerima hasil RT-PCR dari BBLK Palembang yang menyatakan bahwa warga OKU Timur kembali bertambah satu orang terinfeksi Virus Corona" kata jubir tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 OKU Timur, M Yakub SKM, M.kes.

Penambahan kasus tersebut merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG), yakni AS (21) berjenis kelamin laki-laki warga di Kecamatan Belitang Jaya.

Download Lagu Idul Fitri oleh Sabyan, Lengkap Video & Lirik Lagu Religi Cocok Diputar Saat Lebaran

Diketahui AS (21) merupakan kasus terkonfirmasi 07 transmisi lokal kontak dengan kasus korban 01 atau IJ.

Dikatakannya, saat ini gugus tugas Kecamatan Belitang Jaya masih berupaya penjemputan pasien 07 yang terkonfirmasi di kediamannya untuk dilakukan isolasi dan perawatan di rumah sakit dan akan melakukan tracking kontak pasien.

Senada dengan tim gugus tugas covid-19 OKU Timur, Dinas Kesehatan OKU Timur bersama Puskesmas Way Hitam juga segera melakukan tracking kontak dan prosedur kesehatan lainnya untuk meminimalisir penyebaran lebih luas.

M Yakub menyampaikan bahwa pihak keluarga dan aparatur desa bisa bekerja sama untuk penanganan kasus pasien 07 agar mempermudah mengendalikan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Sebiduk Sehaluan ini.

Lirik Lagu Ustaz Jefri Al Buchori - Selamat Hari Lebaran, Lagu Religi Cocok Diputar Momen Hari Raya

Imbuhnya, dengan kasus positif di OKU Timur terus bertambah dan kini mencapai 7 kasus, warga diimbau untuk tetap waspada dan jangan panik dalam menyikapai kondisi saat ini.

"Yang jelas kita akan terus melakukan tracking kontak agar penyebaran tidak semakin meluas" tegas Yakub.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved