Berita Musirawas

Pemkab Musirawas Siapkan 130.436 Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

H Aidil Rusman menjelaskan, bansos paket sembako untuk masyarakat terdampak covid-19 tersebut dibagi dalam lima putaran.

SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Ketua Unit Logistik Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Musi Rawas, H Aidil Rusman. 
Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi
SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Pemkab Musirawas menyiapkan 130.436 paket sembako untuk masyarakat terdampak covid-19. Biaya yang dianggarkan untuk bantuan sosial (Bansos) paket sembako yang diberi nama Paket Peningkatan Imunitas Tubuh (PPIT) tersebut sebesar Rp38,6 miliar.
Ketua Unit Logistik Gugus Tugas Covid-19 Musirawas, H Aidil Rusman menjelaskan, bansos paket sembako untuk masyarakat terdampak covid-19 tersebut dibagi dalam lima putaran.
Dimana untuk putaran atau tahapan pertama sudah disalurkan sebanyak 19.900 paket, berupa beras 199 ton.
Kemudian untuk putaran kedua juga sudah disalurkan sebanyak 27.634 paket. Rinciannya, 19.900 paket untuk masyarakat terdampak Covid-19 di 14 kecamatan.
Selanjutnya sebanyak 7.734 paket untuk masyarakat profesi yang terdampak covid-19 seperti guru ngaji, marbot, guru paud, TK, RA, penyandang disabilitas, KAT, ojek, becak, pekerja seni dan lainnya.
"Selebihnya kami masih menunggu kelengkapan data dari unit kerja pengusul, contohnya data yang disampaikan belum dilengkapi dengan NIK, hal ini kami perlukan untuk menghindari pemberian bantuan yang tumpang tindih," kata H Aidil Rusman, Sabtu (23/5/2020).
Dijelaskan, setelah penyaluran paket sembako tahap pertama dan kedua selesai dilaksanakan, maka akan dilanjutkan dengan penyaluran tahap ketiga yang dijadwalkan pelaksanaannya pada bulan Juni 2020.
"Jumlah penerima sama, begitu juga untuk tahap keempat hingga Agustus 2020 nanti.
Dalam satu gerakan bansos ini, ada dua sasaran.
Pertama membantu masyarakat terdampak Covid-19 dan yang kedua membantu usaha petani dan peternak yang terdampak Covid-19, karena bahan yang diperlukan untuk bansos ini dibeli dari petani ataupun peternak kita sendiri," ujarnya.
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved