Virus Corona di Sumsel

Patroli Gabungan Koramil dan Polsek Sukarami Bubarkan Kerumunan

"Kami minta warga untuk tetap di rumah sesuai anjuran pemerintah. Setelah menerima himbauan warga membubarkan diri

istimewa/handout
Warga yang masih berkumpul di sebuah SPBU, Jumat (22/05/2020) diminta tim gabungan Koramil dan Polsekta Sukarami untuk membubarkan diri. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Secara terus menerus Koramil 418-07/Sukarami Kodim 0418/Palembang bersama Polsek Sukarami patroli gabungan, Jumat (22/05/2020) malam. Patroli digelar untuk memastikan tidak ada kerumuman dan sosialisasi PSBB di Palembang.

Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu dilaksanakan apel kesiapan pukul 22.00 Wib bertempat di halaman  Polsek Sukarami dipimpin oleh Iptu Pol Irsan dengan diikuti sejumlah sebelas personil. diantaranya, Koramil 418-07/Sukarami tiga personil Pelda Herman, Serka Adi Lifriyanto, Serda Kusnadi dan Polsek Sukarami tujuh personil.

Usai melaksanakan apel kemudian dilanjutkan dengan giat patroli menggunakan dua kendaraan roda 4 Patroli Koramil dan Polsek menyusuri rute jalan SMB II Kel. Alang alang lebar, Jalan Sukarno Hatta .  Saat melintasi jalan SMB II,  patroli gabungan menemukan kumpulan warga yang sedang berkumpul di SPBU sampai larut malam. Patroli menghimbau secara humanis tentang status PSBB dan physical distancing.

"Kami minta warga untuk tetap di rumah sesuai anjuran pemerintah. Setelah menerima himbauan  warga membubarkan diri kembai kerumah masing masing," jelas Pelda Herman.

Tujuan himbauan yang diberikan Patroli gabungan Koramil 418-07/Sukarami ini sebagai percepatan penanganan wabah Covid19 yang sedang dialami oleh seluruh pelosok daerah yang ada.

"Harapan kita semua agar secepatnya terbebas oleh penyebaran Covid19, mari kita lawan Covid19 dengan mentaati Peraturan yang sudah ditetapkan Pemerintah Pusat khususnya Pemerintah Kota Palembang dengan diberlakukannya Pembatasan sosial berskala besar ini,"  harap Pelda Herman.

Editor: Wiedarto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved