Virus Corona di Sumsel

Duduk Perkara Seorang AKBP Sonny Rela Menggali Makam untuk Mayat Pasien Covid-19 di Palembang

Kasat Sabhara Polrestabes Palembang yang baru saja menjalani prosesi serah terima jabatan mendadak menjadi perbincangan banyak orang.

handout
Potongan Video saat AKBP Sonny Triyanto menggali liang untuk pemakaman pasien Covid-19 di Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kasat Sabhara Polrestabes Palembang yang baru saja menjalani prosesi serah terima jabatan mendadak menjadi perbincangan banyak orang.

Bagaimana tidak, aksinya ikut serta menggali liang untuk makam pasien Virus Corona di Palembang, yang terletak di pemakaman khusus Covid-19 yang ada di TPU Gandus Hill Palembang menyebar luas di dunia maya.

Video singkat yang memperlihatkan seorang polisi berpangkat AKBP menggali makam pasien Virus Corona cukup menyita perhatian banyak publik.

Dampak Corona, Nikita Mirzani Pastikan tak Bagi-bagi THR ke Tetangga, Keuangan Nyai Lagi Seret

Dikatakan pria yang pernah menjadi Kapolsek di salah satu kecamatan di Palembang ini, aksinya tersebut spontan ia lakukan.

Padahal, saat berada di lokasi, Sonny tidak sendiri, melainkan beberapa anggotanya ikut datang ke lokasi pemakaman.

Tetapi, alih-alih hanya menyaksikan anggotanya menggali makam pasien Virus Corona, Sonny memutuskan untuk melibatkan diri.

Dalam video tersebut, bagian bawah separuh tubuhnya bahkan terlihat sudah berada di dalam liang dari tanah yang ia gali bersama beberapa anggotanya.

Bukannya berhenti, ia tampak terus saja menggoyangkan cangkulnya untuk terus menggali tanah lebih dalam.

PSBB Palembang, Ada Tujuh Check Point di dalam Kota, Beroperasi 08.30 Hingga 17.00, Ini Aturannya

 

Sonny menggali liang makam pasien Covid-19 masih dengan seragam dinasnya lengkap.

Ia juga memakai masker, kacamata, dan sarung tangan saat menggali kubur. 

"Dalam video itu bener tadi pagi, awalnya saya melakukan pengawalan dengan anggota. Akan ada pemakaman sesuai standar dari protokol COVID-19," ungkap Sonny.

Lanjut Sony, awalnya ia menunggu petugas penggali kubur selesai menggali dua lubang kubur. Tetapi karena cuacanya mendung membuat khawatir proses pengerjaan lubang kubur tak selesai.

Video : Viral Video Polisi di Palembang Gali Kubur untuk Pemakaman Pasien Covid-19 di Gandu

" Saya terpanggil, saya juga lihat petugasnya sudah kelelahan. Cuaca pun gelap hendak ujan. Jadi siapa lagi yang mau turun, saya terpanggil lalu saya lakukan aksi itu, ungkapnya.

Dalam videonya juga terlihat Sonny mengambil alat pelindung diri dari mobil patroli. Kemudian ikut membantu petugas penggali kubur untuk mempercepat proses penggalian.

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved