Berita Selebriti

Sebut Pesan Haru dengan Suara Bergetar, April Jasmine Minta Ustaz Solmed Menikah Lagi, Demi Orangtua

Dibalik rumah tangganya yang harmonis, sebuah fakta tentang poligami rupanya pernah dekat di pernikahan Ustaz Solmed dan April Jasmine

Kolase Sripoku.com/Instagram/apriljasmine85
Keluarga Ustaz Solmed 

SRIPOKU.COM - Dibalik rumah tangganya yang harmonis, sebuah fakta tentang poligami rupanya pernah dekat di pernikahan Ustaz Soleh Mahmud atau Ustaz Solmed dan April Jasmine.

Pasalnya dengan suara gemetar, April Jasmine meminta Ustaz Solmed untuk menikah lagi.

Tak hanya sekali, April Jasmine bahkan sampai 2 kali meminta Ustaz Solmed untuk menikah lagi atau melakukan poligami.

Ustaz Solmed dan April Jasmine resmi menikah pada 11 November 2011 silam di Masjid Al Muhajirin, Larangan Indah, Tangerang.

Selama menjalani biduk rumah tangga, Ustaz Solmed dan April Jasmine memang selalu menunjukkan keharmonisan.

Namun siapa sangka di balik itu semua April Jasmine ternyata sempat mengalami masa sulit saat usia pernikahannya menginjak 1 tahun.

Ustaz Solmed dan istrinya April Jasmine
Ustaz Solmed dan istrinya April Jasmine (Instagram @apriljasmine85)

April Jasmine yang pernah main sinetron bahkan sampai meminta Ustaz Solmed untuk menikah lagi.

Pengakuan itu ia beberkan saat menjadi bintang tamu program Okay Bos Trans 7 baru-baru ini.

Ternyata kerelaan dia agar sang suami menikah lagi adalah demi mendapatkan keturunan.

April Jasmine ikhlas dipoligami asal segera hadir buah hati untuk membahagiakan suami dan kedua orangtua suami tercinta yang amat mendambakan cucu. 

Deretan Fakta Sarah Keihl Lelang Keperawanan Rp 2M Untuk Donasi, Ngaku Bercanda Kini Rehat di Sosmed

Dikenal Tomboy Bergaya Bak Pria, Penampilan Mita The Virgin Berhijab Disorot, Cantik dan Manglingi!

"Jadi waktu itu kurang lebih setahun pernikahan, ustaz ini anak satu-satunya jadi mau gak mau dapat cucunya dari aku, kalau enggak dari mana lagi gitu.

Kasian orang tua juga udah sakit gula, terus akhirnya aku setelah setahun pernikahan belum hamil periksa ke dokter.

Nah di situlah dokter periksa itu bahwa kasus aku tuh banyak, jadi kayak pcos (sindrom polikistik ovarium), terus ada penyumbatan di tuba falopi, terus hormonnya juga gak bagus.

Jadi banyak banget sampai dokter bilang bahwa divonis sulit punya anak," beber April dalam nada suara bergetar mengingat kenangan sedih waktu itu. 

Kenyataan tersebut membuat April menjadi drop hingga tak berhenti menangis.

Ia pun sampai berada di titik ikhlas bila suaminya menikah lagi dengan wanita lain demi mendapatkan keturunan.

Ustaz Solmed dan istrinya April Jasmine (2)
Ustaz Solmed dan istrinya April Jasmine (2) (Instagram @apriljasmine85)

"Waktu itu aku drop banget sampai ustaz tuh terus kasih semangat gitu.

Ustaz tuh terus bilang 'aku gak pernah maksa kamu loh untuk punya keturunan jadi gak usah dipikirin'.

Aku sempat suruh ustaz udah nikah lagi aja deh gitu, karena aku tuh kalau sayang sama seseorang, aku lebih mentingin kebahagiaannya dia gitu loh,"  lanjut April . 

Blak-blakan Singgung Lelang Keperjakaan, Vicky Nitinegoro Bak Sindir Sarah Kiehl, Mulai dari Nol!

Serius dengan Aurel, Akhirnya Atta Halilintar Bongkar Waktu Pernikahan, Lokasinya Anti Mainstream!

Permintaan April pun enggan dikabulkan oleh Ustaz Solmed.

Pendakwah berusia 36 tahun tersebut terus meyakinkan istrinya untuk sabar dan tak sedih berlarut-larut.

"Ustaz bilang gak mau. Kita udah ambil keputusan bareng-bareng jadi kita jalanin bareng-bareng.

Setiap hari dia pulang ceramah pasti dia lihat aku nangis dan dia selalu bilang udah udah kalau nangis terus kayak gini aku juga gak kuat kita akan nangis berdua.

Jadi kamu sekarang harus move on, kamu cari kegiatan, gak usah pikirin anak.

Dari situ teman-teman juga pada support dan aku cuma minta setiap orang jangan pernah ada yang tanya April kapan punya anak gitu.

Karena itu bikin aku drop lagi," imbuhnya.

Sultan Mahmoed Qusyairi
Sultan Mahmoed Qusyairi (Instagram @apriljasmine85)

Setelah berdamai dengan diri sendiri, April kemudian menjalani program kehamilan.

Program tersebut ternyata berhasil dan akhirnya ia dikaruniai anak bernama Sultan Mahmoed Qusyairi.

"Akhirnya kita ke program, aku tanya sama dokter jadi kalau dengan kasus seperti saya ini solusinya apa.

Nah dokter bilang kita operasi laparoskopi, kita lihat bagaimana keadaannya, nanti setelah itu kita baru lihat program apa yang bisa dilakukan.

Jadi waktu itu kedua tuba falopi bermasalah, tapi yang satu di tengah yang satu di ujung.

Nah ustaz cuma minta yang di ujung ini diakalin aja dulu, yang di sini udah dipotong.

Akhirnya alhamdillah bisa hamil Sultan. Walaupun kehamilan Sultan itu cuma dikasih waktu sama dokter itu 6 bulan.

Jadi kalau lebih dari 6 bulan tidak ada kehamilan harus operasi lagi, harus diangkat, otomatis itu dua-duanya aku jadi perempuan yang steril, gak bisa hamil dengan cara normal.

Alhamdulillah sebelum 6 bulan itu Allah kasih jadi wah bersyukur banget," jelas April.

Ustaz Solmed dan istrinya April Jasmine (3)
Ustaz Solmed dan istrinya April Jasmine (3) (YouTube Trans7 Official)

Selain membahas masalah anak, April juga sempat mengalami hal lain yang kalah berat.

Bahkan, hal tersebut membuatnya menawarkan pernikahan kedua bagi Ustaz Solmed.

"Sebenarnya ustaz punya kesempatan untuk menikah lagi itu 2 kali.

Jadi waktu itu aku sebelum hamil anak-anak ini, aku sempat mimpi mati yang setiap hari selama 3 hari berturut-turut yang menandakan bahwa aku akan mati.

Sampai aku telfon dia tengah malam gitu ustaz masih ada di Bandung waktu itu, 'aku mimpi berkali-kali dan kalau emang ini waktunya aku minta maaf, segala kekuranganku maafin'.

Terus aku kasih wasiat waktu itu ustaz boleh nikah sama perempuan yang cantik, yang tahfidz quran, yang bisa ngurusin anak aku," kenang April.

Ramalan Bintang Cinta Jumat 22 Mei 2020: Cinta Gemini Penuh Pengabdian Tak Perlu Dipertanyakan Lagi

Suami Maia Estianty Kaya Raya, Jadi CEO dan Presdir Irwan Mussry Diam-diam Punya 110 Toko Jam Mewah

Ustaz Solmed, April Jasmine, dan anak-anak
Ustaz Solmed, April Jasmine, dan anak-anak (Instagram @apriljasmine85)

Ustaz Solmed pun masih tetap enggan untuk menikah lagi kendati telah direstui oleh istrinya.

"Dia gak mau lagi dia nangis lagi dia bilang gak mau," pungkas April.

Kini April dan Ustaz Solmed telah dikarunia 3 orang anak.

Anak pertama mereka yang lahir pada 22 Juli 2013 diberi nama Sultan Mahmoed Qusyairi.

Pada 4 Mei 2018, April dan Ustaz Solmed dikaruniai anak kembar yang diberi nama Aqil Mahmoed Sibawaih dan Mahier Mahmoed Syairoziy.

Artikel ini telah tayang di Tribunstyle.com dengan judul DENGAN Suara Bergetar, April Jasmine Dorong Ustaz Solmed Menikah Lagi Sampai Tulis Pesan Haru Ini

Editor: Shafira Rianiesti Noor
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved