Berita Musirawas

Pendistribusian Bansos PPIT untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Putaran Kedua di Musirawas Selesai

Pendistribusian bantuan sosial (Bansos) putaran kedua untuk masyarakat di 14 kecamatan di Kabupaten Musirawas yang terdampak covid-19 selesai.

SRIPOKU.COM/AHMAD Farozie
Pelepasan pendistribusian bansos putaran kedua untuk Kecamatan Muara Kelingi dan Kecamatan Muara Lakitan dilepas langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan didampingi Wakil Bupati Hj Suwarti Burlian dan Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy di halaman Kantor Bupati Musirawas, Jumat (22/5/2020). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Pendistribusian bantuan sosial (Bansos) putaran kedua untuk masyarakat di 14 kecamatan di Kabupaten Musirawas yang terdampak covid-19 selesai.

Penyaluran bansos putaran kedua yang disebut dengan Paket Peningkatan Imunitas Tubuh (PPIT) atau "Paket Sempurna" ini ditutup dengan pendistribusian untuk Kecamatan Muara Kelingi dan Muara Lakitan.

Pelepasan pendistribusian bansos putaran kedua untuk Kecamatan Muara Kelingi dan Kecamatan Muara Lakitan ini dilepas langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan didampingi Wakil Bupati Hj Suwarti Burlian dan Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy di halaman Kantor Bupati Musirawas, Jumat (22/5/2020).

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengatakan, pendistribusian bansos PPIT putaran kedua ini telah selesai dilaksanakan dan disisteibusikan keseluruh kecamatan yang ada dalam lima hari ini.

"Pemkab telah mendistribusikan bantuan ini secara cepat dan tepat sasaran. Dan kita juga akan terus melakukan evaluasi sekaligus mendata apabila ada masyarakat yang membutuhkan tapi belum menerima bantuan ini, kita akan terus menyempurnakannya," kata H Hendra Gunawan, Jumat (22/5/2020).

Ketua Unit Logistik Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Musirawas H Aidil Rusman menjelaskan, komposisi paket bansos putaran kedua ini sedikir berbeda dengan komposisi paket bansos putaran sebelumnya.

Karena ada tambahan ayam, ikan dan buah-buahan.

Rinciannya berupa beras 10 kg per kepala keluarga (KK), ayam 1 ekor per KK (berat 1,9 - 2 kg/ekor), telur 15 butir per KK, buah semangka 1 buah per KK (berat 4-5 kg per buah), cabe 1 kg per KK, Ikan 2 kg per KK (Nila 1 kg + Lele 1 kg) dan ditambah paket bahan pangan lainnya (kecap, minyak dan gula) per KK.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved