Virus Corona di Sumsel

Bentuk Perlawanan Terhadap Corona, Ibu Lawan Covid-19 di Linggau Gantung Masker di Tepi Jalan

Rombongan Ibu Lawan Covid-19, yang diketuai Hj Yetti Oktarina Prana, saat ini menyediakan masker gratis untuk pengguna jalan di Kota Lubuklinggau.

tribunsumsel.com/eko
Warga saat mengambil masker dari rak masker yang dipasang ibu lawan Covid-19 di Pinggir Jalan, Jumat (22/5). 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Rombongan Ibu Lawan Covid-19, yang diketuai Hj Yetti Oktarina Prana, saat ini menyediakan masker gratis untuk pengguna jalan di Kota Lubuklinggau.

Puluhan masker tersebut digantung di rak masker dan rak tersebut dipasang poster imbauan pemerintah terkait pentingnya menggunakan masker saat pandemi Covid-19.

Perempuan bersapaan Rina yang tak lain adalah Istri WaliKota Lubuklinggau ini mengatakan rak masker tersebut merupakan bentuk kepedulian Ibu Lawan Covid-19 Kota Lubuklinggau.

Rak masker saat ini sudah disebar atau dipasang di beberapa titik.

Detik-detik Pesawat Pakistan Jatuh di Pemukiman, Penumpang Hampir 100, Warga Dengar Ledakan Besar

"Alhamdulillah tertib, sepanjang pengamatan saya, semua yang datang menghampiri rak masker tersebut hanya mengambil seperlunya saja," kata Rina pada wartawan, Jumat (22/5/2020).

Ia menuturkan, pandemi Covid-19 saat ini membuat semua elemen dan organisasi saling bahu-membahu, saling mengasihi, dan lebih peka terhadap sesama masyarakat di Kota Lubuklinggau.

"Setelah menyasar kelompok produktif, target pembagian masker berikutnya adalah masyarakat umum, dengan cara kita gantung ini masyarakat hanya mengambil seperlunya saja" ujarnya.

Menurutnya, cara ambil sendiri saat ini merupakan cara paling minim resikonya dan paling efektif mencegah penyebaran Covid-19.

Saat ini dalam satu kecamatan sudah tersedia satu tempat rak masker gratis.

"Puluhan ribu masker kain telah kita bagikan, dan kita tidak akan lelah, terus mengingatkan masyarakat kalau memakai masker adalah sebuah keharusan," terangnya.

Maaf Tetap Harus Diucapkan Saat Lebaran di Tengah Covid-19, Tak Harus Tatap Muka atau Silaturahmi

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved