Breaking News:

Berita Musirawas

Pemkab Musirawas Bersama Kemenag dan MUI Ajak Masyarakat Salat Idul Fitri di Rumah

Pemkab Musirawas bersama Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Musirawas mengajak masyarakat untuk melaksanakan Sala

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Ahmad Farozi
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan bersama Kepala Kantor Kemenag Musirawas Hermadi dan Ketua MUI Musirawas KH Imam Aspali, menandatangani ajakan bersama tentang pelaksanaan takbiran dan shalat idul fitri 1441 H, di Kantor Kemenag Musirawas, Rabu (20/5/2020). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Pemkab Musirawas bersama Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Musirawas mengajak masyarakat untuk melaksanakan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di rumah masing-masing.

Baik berjemaah bersama keluarga inti maupun salat sendirian.

Selain itu, juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan takbiran dan aktivitas ibadah lainnya di rumah masing-masin.

Dilakukan sejak tenggelamnya matahari diakhir Ramadan hingga dilaksanakannya Salat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H/2020 M.

Demikian tertuang dalam "Ajakan Bersama" tentang pelaksanaan takbiran dan shalat idul fitri 1441 H di Kabupaten Musirawas yang ditandatangani Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, Kepala Kantor Kemenag Musirawas Hermadi dan Ketua MUI Musirawas KH Imam Aspali, di Kantor Kemenag Musirawas, Rabu (20/5/2020).

Polres Musirawas Datangi Warga Suku Anak Dalam dan Bagikan Bantuan Sembako

 

Bansos Putaran Kedua di Musirawas, Warga Dapat Tambahan Ayam, Ikan, Hingga Buah Semangka

Ajakan bersama ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya penyebaran atau penularan Covid-19 di Kabupaten Musirawas semakin hari kian mengalami peningkatan.

Adapun dasar dari penandatanganan ajakan bersama ini, antara lain arahan Presiden RI dan beberapa menteri terkait serta dalam rangka menjaga dan melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19.

Selanjutnya Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H di tengah Pandemi Covid-19.

Dasar lainnya adalah Fatwa Majelis Ulama Indonesia Nomor 28 Tahun 2020 tentang Panduan Kaifiyat Takbir dan Salat Idul Fitri 1441 H disaat Pandemi Covid-19.

Kemudian juga didasari terkait perkembangan data dari Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Musi Rawas.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved