Berita Palembang

Berikut Jadwal Operasional Bank di Palembang Selama Libur Lebaran

Bank Indonesia (BI) akan menutup layanan operasionalnya menjelang hari Raya Idul Fitri mendatang yang jatuh pada 23-24 Mei 2020.

ISTIMEWA
Logo Bank Indonesia 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bank Indonesia (BI) akan menutup layanan operasionalnya menjelang hari Raya Idul Fitri mendatang yang jatuh pada 23-24 Mei 2020.

Penutupan dilakukan BI mulai 21 Mei hingga 25 Mei 2020.

Penutupan ini dilakukan sejalan dengan Revisi Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No.391/2020, No.02/2020 dan No.02/2020 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2020.

Kepala Cabang BRI A Rivai RM Yogi Prayogi mengatakan mengatakan BRI tutup 21 Mei karena libur nasional, 22 Mei tetap buka seperti biasa.

Namun pada Sabtu 23 Mei juga tetap buka karena hanya operasional terbatas melayani setoran BBM dan hanya cabang utama saja yang beroperasi dengan jam layanan lebih singkat.

Tidak Pakai Masker Pengunjung Citimall Lahat Dilarang Masuk

 

13 Tahun Menduda, Ariel Ungkap Alasan Belum Mau Menikah Lagi, Hunian Mewah Musisi Tampan Ini Disorot

"Jadi 24-25 Mei libur lebaran dan 26 kembali masuk lagi bekerja karena akhir bulan pembukuan sibuk juga bertepatan dengan pembuatan gaji, pensiun dan lainnya," ujar Yogi, Kamis (21/5/2020).

Sementara itu Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel, Antonius Prabowo mengatakan BSB akan beroperasional sesuai ketentuan dari Bank Indonesia yakni libur, 21, 22 dan 25 Mei karena clearing (Bank Indonesia,red).

Sementara 23 dan 24 Mei memang libur operasional Hari Raya Idul Fitri.

"Walaupun libur tetap ada karyawan yang bekerja, khususnya bagian layanan mesin ATM.

"Untuk memastikan kebutuhan uang tunai nasabah melalui mesin ATM selalu tersedia," ujarnya.

Pimpinan Wilayah BNI Palembang, Dodi Widjajanto mengatakan operasional BNI mengikuti ketentuan Bank Indonesia.

Pemecatan 109 Tenaga Kesehatan RSUD Ogan Ilir di Tengah Covid-19, Komisi IV DPRD: Ada Apa Ini

 

Ratusan TKA Asal China dari OKI Datang ke Bandara SMB II Palembang Pakai Hazmat, Besok Kloter Kedua

Namun ada satu kantor cabang BNI yang tetap beroperasional dengan jam serta jenis layanan terbatas yakni BNI Cabang Palembang, di depan IP Mall.

"Cabang yang buka hanya melayani BBM (Bahan Bakar Minyak karena ada perjanjian kerjasama dengan Pertamina terkait setoran BBM dari pemilik SPBU dengan jam operasional dua jam saja yakni pukul 10- 12.00 wib," jelas Dodi.

Meski libur Dodi mengatakan operasional ATM dipastikan selalu beroperasi untuk memastikan ketersedian uang di masyarakat.

Selain itu selama libur, nasabah juga tetap bisa melakukan hampir semua transaksi karena bisa memanfaatkan fasilitas m banking dan layanan non tunai lainnya.

Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved