Berita Palembang

Larangan Ibadah di Masjid hingga Ramainya Pusat Perbelanjaan, Ini Komentar Ketua MUI Kota Palembang

Ketua MUI Kota Palembang memberikan komentar tentang ramainya pusat perbelanjaan dan larangan ibadah berjemaah di mesjid yang menyebabkan sepi

SRIPOKU.COM/DOKUMEN
Ketua MUI Kota Palembang, Drs Hm Saim Marhadan 

Lapran wartawan Sripoku.com, Bayazir Al Rayhan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ditengah pandemi covid-19 yang sedang melanda negeri ini membuat pemerintah memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul di pusat keramaian guna mencegah penularan covid-19 ditengah masyarakat.

Selain itu juga pemerintah melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa untuk masyarakat yang tinggal di daerah yang berada dalam zona penyebaran covid-19 untuk beribadah di rumah masing-masing dan meniadakan sementara sholat berjemaah di mesjid.

Akan tetapi jelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi, banyak masyarakat yang berbondong-bondong berbelanja perlengkapan lebaran seperti pakaian untuk pelengkap hari lebaran.

Akibatnya kerumunan masa yang ditengah pandemi covid-19 ini tak terbendung. Masyarakat ramai mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan ditengah covid-19.

Seperti halnya di Kota Palembang yang tak lama lagi akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masih banyak masyarakat yang berkrumun di keramaian terutama di sejumlah pusat perbelanjaaan yang ada di Kota Palembang.

Menanggapi hal ini, Ketua MUI Kota Palembang memberikan komentar tentang ramainya pusat perbelanjaan dan larangan ibadah berjemaah di mesjid yang menyebabkan tempat ibadah menjadi sepi.

Menurut Drs HM Saim Marhadan, ada berbagai sisi permasalahan yang dihadapi di tengah pandemi covid-19 ini.

Seperti halnya larangan beribadah di Mesjid ditengah pandemi covid-19 ini, masyarakat bisa menggantinya dengan beribadah di rumah masing-masing.

Akan tetapi jika pasar dan pusat perbelanjaan ditutup, bagaimana masyarakat mencukupi kebutuhan hidupnya.

Halaman
12
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved