Breaking News:

Berita Muba

Bupati Muba Dodi Reza Alex Dinobatkan Sebagai Influencer Good Content Award Againts Covid-19

Ketua DPD Partai Golkar Sumsel itu dinobatkan Kompas Group dalam hal ini Tribun Institute menjadi Influencer Good Content Award Againts Covid-19.

SRIPOKU.COM/Fajeri Ramadhoni
Bupati Muba Dodi Reza Alex 

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Lic Econ MBA salah satu tokoh masyarakat  yang dinilai menjadi salah satu Influencer warganet karena getol mensosialisasikan gerakan lawan Covid-19 lewat akun medsos instagram miliknya @dodirezaalexnoerdin.

Bahkan, atas kegetolannya tersebut Ketua DPD Partai Golkar Sumsel itu dinobatkan Kompas Group dalam hal ini Tribun Institute menjadi Influencer Good Content Award Againts Covid-19

"Penghargaan ini diberikan pada para influencer media sosial baik perorangan atau lembaga yang menghasilkan konten positif dalam kampanye bersama melawan Covid-19. Nah, pak Dodi Reza ini satu-satunya Kepala Daerah sekaligus Tokoh Politik di Sumsel yang sangat gencar mensosialisasikan dan menginspirasi gerakan lawan Covid-19," ungkap Kepala Newsroom Sripo-Tribun Sumsel, Hj L Wenny Ramdiastuti, Senin (18/5/20).

Wenny mengaku, di tengah wabah Covid-19 sosok Dodi Reza Alex sangat gencar mengedukasi dan sosialisasi gerakan lawan covid-19. Khususnya, dalam menyebarkan konten-konten yang baik dan mendidik bagi masyarakat. 

"Kami percaya peran influencer sosial media sangat penting dalam menyampaikan pesan-pesan kebaikan, dan di tengah wabah covid-19 dapat memberikan energi positif untuk melawan covid-19, oleh sebab itu kami merasa Tokoh-Tokoh dan sosok seperti pak Dodi Reza ini harus diberikan award," ucapnya.

Tidak hanya, Bupati Muba Dodi Reza Alex yang dinobatkan Influencer Good Content Award Againts Covid-19, di kategori Lembaga Pemerintah, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Muba juga dinobatkan 
Influencer Good Content Award Againts Covid-19 yang dinilai dan update dalam mengkampanyekan gerakan lawan Covid-19. 

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Lic Econ MBA mengucapkan terima kasih atas pemberian award Influencer Good Content Award Againts Covid-19. Ia mengaku, tindakannya tersebut merupakan upaya untuk menyemangati masyarakat yang saat ini sedang dihadapkan wabah covid-19. 

Meresahkan Kawasan Seaport PT Pulp & Paper Mill OKI, Preman Air Sugihan Ini Ditangkap Polairud OKI

BREAKING NEWS: Oknum Santri Gorok Leher Pengasuh Pesantren Saat Sedang Sholat Tahajud di OKU Timur

Hujan Deras dan Angin Kencang Tak Menyurutkan Reskrim Polres Muratara Mengejar Pelaku Pembunuhan

"Saat ini masyarakat lebih banyak beraktifitas di rumah dan menggunakan gadget, tentu banyak waktu pula menggunakan media sosial, nah inilah momen untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat dengan konten-konten positif agar tetap semangat menghadapi dan melawan wabah covid-19," terangnya. 

Selain itu tidak hanya menyanyijkan informasi formal dan resmi, tetapi informasi yang ringan salah satunya dengan membuat video tiktok cuci tangan dengan anak-anak dan istri.

 “Informasi yang saya buat di Instagram dibuat untuk semua generasi tidak hanya generasi milenial saja, kerabatan dan keluarga bisa mengaksesny secara langsung. Alhamdulillah media sosial sekarang bisa tersebar dengan baik kepada masyatakat ditengah pandemi Covid-19. Terkhusus untuk warga Kabupaten Muba harus melek informasi khsusnya mengenai informasi Covid-19,”ungkapnya.

Doktor alumni Universitas Padjajaran ini juga mengajak, agar saat ini harus banyak membuat konten positif di media sosial yang memberikan semangat, dengan tindakan tersebut tentu akan menghasilkan energi positif yang dapat meminimalisir penularan covid-19.

"Mari kita selalu saling menyemangati dan membekali diri kita dengan perbuatan-perbuatan positif agat kita semua terhindar dari penularan wabah covid-19," tutupnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, menambahkan dalam upaya menyampaikan informasi mengenai Covid-19 Dinas Kominfo terus mengupdate setiap saat informasi setiap harinya.

“Melawan pandemi ini kita terus menyampaikan informasi yang positif ke masyrakat Kabupaten Muba. Melalui medsos kita bisa mengarahkan masyarakat untuk menjaga kesehatan ditengah Pandemi Covid-18,”ungkapnya. (dho)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved