Idul Fitri 2020

Bacaan Niat Sholat Idul Fitri Lengkap Tata Cara Solat Ied, Jangan Sampai Jumlah Takbir Anda Salah

Dilanjutkan membaca surat Al-fatihah, surat pendek, ruku', I'tidal, sujud, duduk diantara dua sujud, sujud kedua, dan tasyahud akhir

SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT
solat ied 

SRIPOKU.COM - Sebentar lagi, umat Islam di seluruh Indonesia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 hijriyah dan disunatkan melaksanakan sholat Idul Fitri 2 raka'at. Ada tata cara solat Idul Fitri di artikel ini.

Meskipun Idul Fitri tahun ini berbeda karena tak ada solat bersama di masjid, namun insyaAllah tak mengurangi suka cita bagi umat Islam.

Berikut ini bacaan niat sholat Idul Fitri dan tata cara solat Idul Fitri perlu dipelajari, agar tidak salah, di antaranya soal jumlah takbir.

Bacaan niat sholat Idul Fitri dan tata cara Solat Idul Fitri, perlu dibaca ulang atau pelajari lagi, takutnya salah. Maklum ibadah sunat ini hanya dilakukan setahun sekali.

Bacaan Niat Sholat Idul Fitri dan Tata Cara Solat Idul Fitri, mudah dipelajari atau dihapalkan.

Di artikel ini ada juga penjelasan soal amalan sunahnya.

Seperti yang diketahui, saat ini seluruh umat muslim di dunia sedang menunaikan ibadah puasa wajib atau puasa ramadan selama 1 bulan penuh.

Setelah itu melaksanakan solat sunat Idul Fitri.
Setelah menunaikan puasa ramadan sebulan penuh, umat Islam seluruh dunia nantinya akan melaksanakan solat Idul Fitri atau solat Ied.

Pada dasarnya, niat solat sunat Idul Fitri sama halnya niat solat yang lain yakni cukup diucapkan di dalam hati, niat hanya semata karena Allah dengan hati yang ikhlas dan mengharapkan ridho Allah SWT.

1. Niat Solat Sunnah Idul Fitri sebagai Imam

Halaman
1234
Penulis: Rizka Pratiwi Utami
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved