Breaking News:

Berita Ramadhan

Bacaan Niat, Doa dan Tata Cara Sholat Idul Fitri Berjamaah di Rumah Sesuai Anjuran dan Fatwa MUI

Khutbah ‘Id dilaksanakan dengan dua khutbah, dilaksanakan dengan berdiri dan di antara keduanya dipisahkan dengan duduk sejenak.

Editor: Hendra Kusuma
Istimewa/handout
Bacaan Niat, Doa dan Tata Cara Sholat Idul Fitri Berjamaah di Rumah Sesuai Anjuran dan Fatwa MUI 

SRIPOKU.COM-Terkait dengan kondisi pandemi Virus Corona saat ini, maka MUI mengeluarkan fatwa untuk Sholat Idul Fitri di rumah masing-masing.

Maka itulah, berikut ini merupakan Bacaan Niat, Doa dan Tata Cara Sholat Idul Fitri Berjamaah di Rumah Atas Anjuran MUI.

Seperti diketahui, MUI memang menganjurkan untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri berjamaah di rumah saja.

Ada beberapa Tata cara Sholat Idul Fitri di Rumah yang sesuai fatwa MUI, baik itu dikerjakan secara Berjamaah maupun Sendiri.

Melansir dari tribunpekanbaru.com, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa Nomor 28 Tahun 2020 tentang Panduan Kaifiat Takbir dan sholat Idul Fitri saat pandemi virus corona.

MUI sudah memberikan panduan bagaimana caranya sholat Idul Fitri di rumah.

Adapun Fatwa MUI ini terbit hari Rabu 13 Mei 2020, ditandatangi oleh Ketua Komisi Fatwa MUI, Prof Dr H Hasanuddin AF dan Sekretaris Dr HM Asrorun Ni'am Sholeh.

Yakni, pertama MUI membolehkan sholat Idul Fitri 1441 H dilaksanakan di rumah dikarenakan adanya wabah Corona yang belum terkendali.

Kemudian ada beberapa pedoman dan ketentuan, tata cara sholat, aturan soal khutbah hingga amalan sunnah terkait sholat Idul Fitri:

Berikut ini Ketentuan dan Tata Cara sholat Idul Fitri di Rumah:

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved