Virus Corona

Mendadak Jokowi Akui Virus Corona Tidak Akan Hilang, Tapi Orang Nomor 1 RI Itu Ambil Langkah Ini

Jokowi menyebut, nantinya masyarakat bisa beraktivitas normal kembali, namun harus menyesuaikan

kompas.com
Presiden Jokowi 

SRIPOKU.COM - Presiden Joko Widodo menegaskan belum akan melonggarkan kebijakan pembatasan sosialberskala besar (PSBB) di sejumlah daerah di Tanah Air.

Namun, pemerintah terus memantau berdasarkan data dan fakta di lapangan untuk menentukan waktu kapan masyarakat kembali produktif.

Karena itu, Jokowi menyebut pemerintah akan mulai mengatur agar kehidupan masyarakat kembali normal meski pandemi Covid-19 masih berlangsung.

"Pemerintah akan mengatur agar kehidupan kita berangsur-angsur dapat kembali berjalan normal sambil melihat dan memperhatikan fakta-fakta yang terjadi di lapangan," kata Jokowi, seperti dikutip siaran pers resmi Istana, Jumat (15/5/2020).

Jokowi menyebutkan, nantinya masyarakat bisa beraktivitas normal kembali, tetapi harus menyesuaikan dan hidup berdampingan dengan Covid-19.

Hal ini karena Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan terdapat potensi bahwa virus ini tidak akan segera menghilang dan tetap ada di tengah masyarakat.

"Informasi terakhir dari WHO yang saya terima bahwa meskipun kurvanya sudah agak melandai atau nanti menjadi kurang, tapi virus ini tidak akan hilang. Artinya, kita harus berdampingan hidup dengan Covid," kata Jokowi.

Kepala Negara menegaskan, hidup berdampingan dengan Covid-19 bukan berarti menyerah dan menjadi pesimistis.

Justru dari situlah menjadi titik tolak menuju tatanan kehidupan baru masyarakat untuk dapat beraktivitas kembali sambil tetap melawan ancaman Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Jokowi Panen Rapot Merah, Kerja Pemerintah Indonesia Hadapi Corona Disorot,Terburuk di Asia Tenggara

"Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, berdamai dengan Covid. Sekali lagi, yang penting masyarakat produktif, aman, dan nyaman," kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Halaman
12
Editor: Fadhila Rahma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved