Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

32 Ribu Warga Miskin Baru Tambahan di Palembang Dapatkan Bantuan Sembako

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda memberikan apresiasi kepada pihak pihak yang memberikan bantuan

HO / Sripoku.com
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menerima bantuan Ikatan Keluarga SMA 3 (Ika Smanta) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda memberikan apresiasi kepada pihak pihak yang memberikan bantuan kepada warga Kota Palembang yang terdampak pandemi Covid-19.

Seperti hari ini, Jum’at (15/5/2020), Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kembali menerima bantuan berupa paket sembako Ikatan Keluarga SMA 3 (Ika Smanta) berupa 500 karung beras dengan total 5 ton beras.

“Masing masing karung berisi 10 kilo beras,” ungkap Fitri.

RS Muhammadiyah Tanggapi Soal Tenaga Medisnya Positif Covid-19, Justru Begini Fakta Sebenarnya

 

Kronologi Warga Tertimbun Longsor di Desa Gunung Gara OKU Selatan, Seorang Tewas dengan Tangan Putus

Selain dari Ika Smanta, bantuan juga didapatkan dari instansi swasta lainnya yakni dari KSP Mitra Sahabat Mitra Sejati berupa bantuan beras, gula dan mie instan dan PT Thamrin berupa 1.000 paket sembako yang terdiri dari beras, gula, terigu dan minyak goreng.

Bantuan bantuan seperti ini sangat diharapkan masyarakat Kota Palembang, terutama warga yang terdampak Covid-19 yang termasuk kedalam masyarakat miskin baru (Misbar) berdasarkan data dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palembang.

“Dimana untuk tahap awal ada 49 ribu misbar dari 115 ribu masyarakat miskin Kota Palembang yang telah mendapatkan bantuan berupa paket sembako yang sudah disalurkan semua,” ujarnya.

Dan untuk saat ini akan ada penyaluran bantuan berupa paket sembako kepada misbar yang ada di Kota Palembang berdasarkan data tambahan dari Dinsos.

Yang mana dari 53 ribu data tambahan yang peroleh, ada 32 data tambahan Misbar yang akan mendapatkan bantuan berupa paket sembako.

“Kita juga ada bantuan berupa paket sembako dari presiden RI, dan akan segera bagikan, dan kalaupun kurang akan kita tambahan dari anggaran APBD Kota Palembang,” tutur Fitri.

Selain itu tak hentinya Fitri mengimbau warga Kota Palembang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Seperti memakai masker ketika keluar rumah, berusaha jaga jarak dan tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting.

“Ikuti aturan, stay di rumah, belajar dan beribadah dari rumah. Kalau diikuti dengan baik mudah mudahan bisa menghentikan penyebaran Covid-19 di Kota Palembang,” tukasnya.

Sementara itu, Koordinator penerima bantuan Covid-19 Pemkot Palembang, Agus Kelana, ada 24 item bantuan yang telah diterima Pemkot Palembang dari alat pelindung diri (APD) sampai dengan sembako berupa beras, minyak, gula dan terigu.

Dari bantuan 156, 87 ton beras yang didapatkan, sudah 132,92 ton beras yang disalurkan.

“Sampai dengan hari ini ada 58 donatur dari pihak swasta, instansi BUMN, Ikatan Alumni yang telah berpartisipasi memberikan bantuan. Untuk APD itu kita salurkan ke Dinkes,” singkatnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved