Breaking News:

Nama Besar Taufik Hidayat Dipertaruhkan Usai Sebut Kemenpora Banyak Tikus di Kanal YouTube Deddy

Gatot menegaskan bahwa tudingan Taufik yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas

Editor: Adrian Yunus
Internet
Taufik Hidayat dan Aya Ohori. 

SRIPOKU.COM - Tudingan korupsi di tubuh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) oleh legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, tidak membuat Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto akan mengajukan gugatan.

Gatot S Dewabroto mengatakan bahwa dia tidak ingin berpolemik, apalagi saat ini sedang bulan Ramadan. Pihaknya juga telah memaafkan Taufik Hidayat atas pernyataannya tersebut.

"Dia pernah ada di sini (Kemenpora), pernah menjabat sebagai staf khusus, dan orang di sini, bahkan PBSI pun juga tahu siapa dia," kata Gatot S Dewabroto dilansir BolaSport.com dari Kompas.com.

Tiga Pemain Asing yang Ingin Naturalisasi demi Bela Timnas Indonesia,Ada yang bermain di Liga Eropa

Polemik antara Taufik Hidayat dan Kemenpora, Begini Tanggapan Sesmenpora Soal Tudingan Korupsi

5 Fakta Taufik Hidayat di Panggung Bulu Tangkis Dunia,Paling Unik Backhand Smash Tercepat di Dunia

"Kalau disebut bahwa dia selalu bersih, dia harus ingat ya nanti lah waktu yang akan membuktikan benar atau tidak omongan dia. Tetapi bukan berarti kami akan melakukan gugatan. Dibiarkan saja. Apalagi ini sedang bulan puasa," ucap Gatot.

Gatot menegaskan bahwa tudingan Taufik yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) periode 2016-2017 tidak akan mengganggu kinerja Kemenpora.

Legenda bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat
Legenda bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat (HANDOUT)

"Jadi, poin yang ingin saya sampaikan, Taufik ini kan bagian dari masa lalu, ngapain juga dia pakai cuci tangan segala. Makanya, kalimat saya simple, biarlah waktu yang membuktikan," kata Gatot.

Meski demikian, Gatot mengaku cukup menyayangkan pernyataan yang dilontarkan Taufik tersebut. 

Menurut Gatot, dengan menyampaikan pernyataan seperti itu, nama besar Taufik Hidayat sebagai legenda bulu tangkis Indonesia akan dipertaruhkan.

"Kami mengakui ada kontribusi positif Taufik kepada Indonesia. Dia sebagai dua kali juara Asian Games, kemudian pernah menang di Olimpiade, tentu kita harus berterima kasih kepada dia," ucap Gatot.

"Namun, untuk hal-hal yang seperti dia bicarakan, saya menyayangkan. Dengan begitu, nama besar dia dipertaruhkan. Orang justru akan menilai Taufik yang sesungguhnya itu seperti apa."

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved