Breaking News:

Berita Musirawas

Bupati Musirawas Intruksikan Kecamatan-Desa-Kelurahan Siapkan Rumah Isolasi Covid-19 untuk Pendatang

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengintruksikan kepada para camat, kepala desa dan lurah untuk menyiapkan rumah sehat tempat isolasi diwilayahnya

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengintruksikan kepada para camat, kepala desa dan lurah untuk menyiapkan rumah sehat tempat isolasi diwilayah masing-masing.

Rumah isolasi ini diperuntukkan bagi masyarakat pendatang guna mencegah penyebaran Covid-19. Hal ini tegas disampaikan Bupati saat memimpin rapat staf khusus Kecamatan STL Ulu Terawas melalui video conference (Vidcon), Kamis (14/5/2020).

"Meski mudik telah dilarang, tapi mungkin ada saja masyarakat yang diam-diam pulang kampung ke Musirawas, ini harus dipantau. Yang dikhawatirkan mereka yang datang dari wilayah zona merah covid-19 ini adalah Orang Tanpa Gejala (OTG), sehingga saat tiba di kampung berpotensi menularkan kepada warga lainnya," kata H Hendra Gunawan, Kamis (14/5/2020).

"Maka dari itu, kami instruksikan kepada camat, kades maupun lurah untuk menyiapkan rumah sehat sebagai tempat isolasi bagi pendatang yang masuk ke Musirawas ini, sebagai langkah antisipasi terjadinya penyebaran covid-19," sambungnya.

Dia juga menekankan kepada seluruh jajaran pejabat desa dan kelurahan untuk tak bosan-bosannya mensosialisasikan protokol kesehatan yang berkenaan dengan Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat.

Guna mengantisipasi penyebaran covid-19 ini, kepada masyarakat juga diimbau untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), pakai masker dan disiplin dalam mengikuti anjuran pemerintah.

Selain membahas persoalan terkait antisipasi penyebaran covid-19, bupati juga mendengarkan laporan evakuasi bantuan-bantuan yang sudah disalurkan kepada masyarakat.

Dia kembali meminta agar, bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan betul-betul diberikan kepada warga yang sangat membutuhkannya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved