Berita OKI

Wakil Bupati OKI dan Baznas Bantu Uang Rp 1 Juta dan Sembako kepada Keluarga ABK Kapal Nelayan Cina

Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, H Djakfar Shodiq bersama Baznas dan Dinas Sosial secara bersamaan mendatangi rumah dari keluarga Sepri dan Ari.

SRIPOKU.COM/Nando Zein
Wabup OKI, H Djakfar Shodiq saat memberi santunan kepada Rika kakak kandung (Sepri) dikediamannya, Selasa (12/5/2020) sore 

SRIPOKU.COM,  KAYUAGUNG - Dalam upaya memberikan support atau semangat kepada keluarga ABK kapal Cina Long Xing 629 yang jenazahnya dillarung ke laut.

Pemerintah daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir turut hadir untuk memberikan semangat agar keluarga tegar menghadapi kenyataan pahit tersebut.

Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, H Djakfar Shodiq bersama Baznas dan Dinas Sosial secara bersamaan mendatangi rumah dari keluarga Sepri dan Ari, di Desa Serdang Menang, Kecamatan SP. Padang Kabupaten OKI, Sumatera Selatan, Selasa (12/5/2020) sore.

"Saya mewakili pemda OKI mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya bagi keluarga yang ditinggalkan, dan memang seharusnya pihak keluarga menuntut mencari keadilan," ucapnya seusai kunjungan.

Ditegaskan Wabup, pemda mendukung dan memfasilitasi sepenuhnya proses hukum yang akan ditempuh pihak keluarga.

"Karena ini merupakan kejahatan Internasional, jadi kalau secara pribadi saya sendiri juga tidak menerima dengan kejadian yang menimpa korban,"

Pemkab OKI Percepat Penanaman Padi untuk Antisipasi Krisis Pangan Akibat Dampak dari Covid-19

BLT dari Dana Desa untuk Masyarakat Prabumulih Dicairkan Berbarengan dengan PKH dan Insentif Lain

BREAKING NEWS: PSBB Palembang & Prabumulih Disetujui Kemenkes, Gubernur Beri Waktu Seminggu

"Sedangkan secara pemerintah ya kita memberikan fasilitas untuk mendapatkan keadilan seperti yang diharapkan keluarga," tegas Shodiq.

Ditambahkannya, selain kunjungan pemda juga memberikan bantuan uang tunai 1 juta dan sembako kepada kedua orang tua keluarga korban.

"Kita bersama Dinsos menyisihkan sedikit rezeki untuk meringankan beban mereka, semoga dapat memenuhi kebutuhan selama bulan suci Ramadhan," jelasnya.

Sementara Rika, kakak dari almarhum Sepri mengucapkan terimakasih berkat kehadiran dan bantuan dari pemda OKI.

"Kami sangat terharu dengan banyaknya perhatian dari seluruh unsur termasuk pemerintah, apalagi di saat seperti ini kita membutuhkan dukungan agar kasus ini segera terselesaikan,"

"Seberapapun bantuan kalian akan sangat berharga bagi keluarga kami," ungkapnya sembari berharap jika keadilan segera menghampirinya.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved