Breaking News:

164 Pekerja Harian Lepas Pemkab Musirawas yang Terdampak Covid-19 dapat Bantuan Paket Sembako

Sebanyak 164 orang Pekerja Harian Lepas (PHL) di lingkungan Pemkab Musirawas yang terdampak covid-19, mendapat bantuan paket sembako dari Badan Amil

SRIPOKU.COM / Ahmad Farozi
Bantuan sembako ini secara simbolis diserahkan oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan bersama Wakil Bupati Hj Suwarti di halaman Pemkab Musirawas, Senin (11/5/2020). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Sebanyak 164 orang Pekerja Harian Lepas (PHL) di lingkungan Pemkab Musirawas yang terdampak covid-19, mendapat bantuan paket sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Musirawas.

Bantuan paket sembako ini secara simbolis diserahkan oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan bersama Wakil Bupati Hj Suwarti di halaman Pemkab Musirawas, Senin (11/5/2020).

Adapun PHL yang menerima bantuan paket sembako ini rinciannya, PHL Dinas Lingkungan Hidup sebanyak 55 orang, Dinas PU Cipta Karya TRP sebanyak 59 orang dan PHL Setda Musirawas sebanyak 20 orang.

Selanjutnya marbot dan petugas kebersihan Masjid Agung Assalam 8 orang, guru tahfidz quran 18 orang dan relawan Baznas sebanyak 4 orang.

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan Gratiskan Tagihan Air PAM Bagi 10.820 Pelanggan Selama 3 Bulan

 

Bupati Musirawas : Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Harus Tepat Sasaran

Sementara paket sembako yang dibagikan meliputi 10 kg beras, dua liter minyak goreng, dua kg gula, dua kaleng susu bendera, satu kg gandum, satu botol sirup marjan dan setengah karpet telur ayam.

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan menjelaska, bahwa pemberian bantuan paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja dijajaran dinas dan OPD Pemkab Musirawas yang disalurkan melalui Baznas.

"Diharapkan dengan adanya bantuan sembako ini dapat membantu meringankan beban ekonomi para pekerja harian lepas yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Musirawas," kata H Hendra Gunawan, Senin (11/5/2020).

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini kata bupati, juga diharapkan kepada pihak perusahaan, organisasi dan masyarakat yang mampu agar dapat menyumbangkan sedikit rezekinya untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Pada dasarnya, Pemkab Musirawas menerima apapun bentuk bantuan yang akan diberikan dan akan menyalurkan bantuan tersebut langsung kepada masyarakat.

Meskipun bantuan itu hanya satu masker, jika bupati harus menerimanya kita siap menerimanya. Karena inilah bentuk syukur kita, kepada mereka yang tergerak hatinya," ujar H Hendra Gunawan.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved