Breaking News:

Bupati Musirawas : Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Harus Tepat Sasaran

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan meminta kepada camat, kepala desa dan lurah agar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan menyiapkan langka

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Ahmad Farozi
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan rapat melalui Video Conference bersama para camat dan kepala desa se Kecamatan Sumber Harta, dari Pendopo Rumah Dinas Bupati, Minggu (10/5/2020). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musirawas H Hendra Gunawan meminta kepada camat, kepala desa dan lurah agar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan menyiapkan langkah-langkah terkait pencegahan penyebaran covid-19.

Hal ini dikatakan H Hendra Gunawan saat rapat dengan Camat Sumber Harta dan Kepala Desa se Kecamatan Sumber Harta saat rapat melalui video conference (Vidcon) dari Pendopoan rumah dinas, Minggu (10/5/2020).

"Melalui rapat ini, disetiap desa, kelurahan diharapkan untuk terus melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kemudian mengawasi warga yang datang dari luar daerah, serta mengevaluasi  bantuan sembako yang telah dibagikan," kata H Hendra Gunawan.

Rapat Staf dengan Kecamatan Tugumulyo Bupati Musirawas Minta Penerima Bantuan Covid-19 Dievaluasi

 

Kabupaten Musirawas Terbaik Kedua di Sumsel dalam Renaksi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi KPK

Selain itu, dalam berbagai kesempatan rapat dengan pihak kecamatan ini, H Hendra Gunawan juga meminta kepada para camat, kades dan lurah untuk menjelaskan kepada masyarakat jenis-jenis bantuan apa saja yang disalurkan pemerintah.

Baik bantuan dari pemerintah pusat maupun bantuan pemerintah daerah kepada masyarakat yang membutuhkan yang terdampak covid-19 ini.

"Jelaskan kepada masyarakat, bahwa ada bantuan PKH, BPNT, BLT Kemensos, BLT APBD, BLT Dana Desa, sembako APBD dan jenis bantuan lainnya. Hal ini harus disampaikan kepada masyarakat, agar masyarakat memahami mekanisme penyaluran bantuan tersebut," ujarnya.

"Maka dari itu kita harus terus berkordinasi, mulai dari kadus, BPD, kades, camat sampai dengan dinas-dinas teknis terkait, agar penyerahan bantuan dapat tepat sasaran," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved