Breaking News:

PMI Muba Salurkan Paket Bantuan Covid-19 kepada Komunitas Suku Anak Dalam Bayung Lencir

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Musi Banyuasin menyalurkan paket bantuan kemanusiaan kepada Komunitas Suku Anak Dalam

Penulis: maya citra rosa | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/MAYA CITRA ROSA
Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Musi Banyuasin menyalurkan paket bantuan kemanusiaan kepada Komunitas Suku Anak Dalam (SAD) di kawasan hutan Desa Muara Medak Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Maya Citra Rosa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Musi Banyuasin menyalurkan paket bantuan kemanusiaan kepada Komunitas Suku Anak Dalam (SAD) di kawasan hutan Desa Muara Medak Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Wakil Bupati Muba sekaligus Ketua PMI Muba Beni Hernedi, mengatakan bantuan ini disalurkan di dua titik yang terdiri dari 38 KK di Dusun VIII Muara Medak, dan 39 KK berada di Dusun V Muara Medak.

"Khusus Dusun V Muara Medak harus melewati Provinsi Jambi," ujarnya.

Paket bantuan tersebut berupa kebutuhan pokok seperti beras, sembako, paker hygiene KIT, dan alat kebersihan lingkungan serta tangan termasuk pakaian layak pakai.

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian mengingat bahwa dalam wabah Pandemi Covid-19 ini banyak warga yang terdampak.

Mekanisme penyaluran bantuan kepada Komunitas SAD ini dilakukan melalui PMI kabupaten, kemudian nantinya akan disalurkan langsung ke posko PMI wilayah setempat, yang berada di Wilayah Dusun VIII Muara Medak.

59 Ribu Debitur Ajukan Restrukturisasi Kredit, 13.621 Dengan Nominal Rp1.55 Triliun Sudah Disetujui

Kasus Positif Covid-19 di Lahat Bertambah 5 Orang, Jumlah Total Jadi 6 Orang

Tertunda Selama Lockdown, Liga Italia Harus Selesaikan 114 Laga Musim Ini

"Dari posko itu, relawan-relawan PMI akan mendistribusikan bantuan tersebut ke 77 KK suku anak dalam. Kami ingatkan kembali agar dalam pendistribusian bantuan kemanusiaan tersebut para relawan harus mengedepankan physical distancing," ujarnya.

Selain bantuan kemanusian karena dampak Covid-19 posko yang berada di wilayah tersebut juga berfungsi sebagai para relawan memantau guna mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang sebelumnya sering terjadi.

Beni menyebutkan, PMI Muba membentuk posko di lapangan yang berada di Muara Medak bukan hanya untuk posko Covid-19 namun juga, digunakan untuk sebagai posko pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang kerap terjadi di Desa Muara Medak

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved