Lakukan 5 Hal Ini Agar Tetap Fokus Saat Kerja dari Rumah: dari Bersyukur hingga Tetapkan Batasan

Guna menghindari penyebaran virus, perusahaan-perusahaan di seluruh dunia menerapkan kebijakan kerja dari rumah alias work from home (WFH).

sripoku.com/refly permana
Ilustrasi - Selama hampir dua bulan penerapan WFH, tidak sedikit pegawai yang merasa semangatnya mulai mengendur. Selain itu, rasa bosan karena terus berada di rumah juga tak bisa dilawan. 

SRIPOKU.COM, NEW YORK - Pagebuk virus corona menciptakan perubahan besar dalam lingkungan kerja.

Guna menghindari penyebaran virus, perusahaan-perusahaan di seluruh dunia menerapkan kebijakan kerja dari rumah alias work from home (WFH).

Dengan demikian, pegawai tak perlu ke kantor dan dapat bekerja dengan waktu yang lebih fleksibel.

Bekerja dari Rumah Bikin Tubuh Mudah Lelah, Apa Sebabnya?

Apa Boleh Kredit Rumah Melalui Bank?

Selama hampir dua bulan penerapan WFH, tidak sedikit pegawai yang merasa semangatnya mulai mengendur. Selain itu, rasa bosan karena terus berada di rumah juga tak bisa dilawan.

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Jangan patah semangat. Dilansir dari Popsugar, Selasa (5/5/2020), berikut 5 hal yang dapat Anda lakukan agar tetap fokus saat kerja dari rumah.

1. Bersyukur
Di tengah situasi pandemi saat ini, kurangilah mengeluh tentang betapa bosannya bekerja di rumah. Hilangkan pola pikir "Betapa enaknya tidak bekerja."

Coba pikirkan banyaknya orang yang harus dirumahkan, dipotong gajinya, atau bahkan kehilangan pekerjaan akibat virus corona. Bayangkan bagaimana nasib mereka di saat sulit seperti ini.

Oleh karena itu, mulailah hari dengan bersyukur tentang apa yang Anda peroleh secara umum. Misalnya, Anda tetap dapat bangun di pagi hari, tetap sehat, dan tetap memiliki penghasilan.

Olahraga sebisa mungkin, konsumsi makanan sehat, tenangkan pikiran, meditasi, dan berdoa. Sering bersyukur dapat menghindarkan Anda dari risiko kehilangan motivasi dan inspirasi.

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved