Virus Corona di Sumsel

Tambahan 17 dari 227 Kasus Covid-19, 8 Lubuklinggau, 6 Palembang, 1 dari Muaraenim OKU & Muratara

Seiring berjalannya waktu, kasus positif Covid-19 atau Virus Corona di provinsi Sumsel terus mengalami peningkatan.

Penulis: Jati Purwanti | Editor: Refly Permana
Sripoku.com/ Antoni
Ilustrasi Virus Corona di Sumsel 

Laporan wartawan SRIPOKU.COM, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Seiring berjalannya waktu, kasus positif Covid-19 atau Virus Corona di provinsi Sumsel terus mengalami peningkatan.

Berdasarkan data terbaru pada 7 Mei 2020, kasus positif menjadi 227 kasus usai mendapat tambahan 17 kasus.

Adapun rincian kasus tersebut, yakni enam orang asal Palembang, delapan orang asal Lubuklinggau, satu orang asal Muaraenim, satu orang asal OKU, dan satunya lagi asal Muratara.

Pelaku Curanmor Beraksi di Pagaralam Ternyata Napi Asimilasi dari Musi Rawas, Sempat Dorong Polisi

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, menjelaskan dengan adanya tambahan kasus ini masyarakat diminta untuk tetap disiplin lakukan isolasi mandiri dan juga patuh jalankan semua imbauan yang diberikan pemerintah supaya penyebaran penyakit ini bisa dihentikan

"Disiplin jaga jarak. Hindari suasana dan tempat yang memungkinkan orang berdesakan misalnya pasar. Gunakan masker dengan benar dan pastikan mulut dan hidung tertutup masker karena virus masuk lewat hidung dan mulut." ujarnya, Kamis (7/5/2020).

Dia menyebutkan, saat ini jumlah  Orang dalam Pemantauan (ODP) di Sumsel sebanayak 4.504 orang dengan rincian 3.083 telah selesai dipantau dan 1.421 orang masih dalam proses pemantauan.

Untuk jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 287 orang, terdiri dari orang yang telah selesai diawasi atau dirawat sebanyak 143 orang dan 144 sisanya masih dilakukan pengawasan.

Sedangkan untuk penambahan PDP total berjumlah tujuh orang.

Sementara itu, jumlah sampel diperiksa di laboratorium sebanyak 1.478 sampel terdiri dari 1.081 sampel Orang Tanpa Gejala (OTG), 325 sampel ODP serta 72 sampel PDP.

Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Jumat 8 Mei 2020 untuk PAUD - SMA, Materi Belajar Link Live di Sini

Yusri menerangkan dari sampel tersebut jumlah sampel positif 227, negatif 213 sehingga pada saat ini sampel masih dalam proses 1.038 sampel. Untuk penambahan kasus tambah 17 orang.

Kemudian, kasus konfirmasi sembuh di Sumsel tetap berjumlah 47 atau belum ada penambahan. Untuk total meninggal ada delapan orang setelah ada dua orang yang beberapa hari meninggal tetapi hasil laboratorium baru keluar.

"Jadi tercatat dua orang terindikasi karena Covid-19 meninggal. Satu dari Muaraenim dan satu dari Musi Rawas." terang Yusri.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved