Dinas Tenaga Kerja Muaraenim Sayangkan Ada 11 Orang di Muaraenim Melaporkan Kena PHK

Hingga saat ini tercatat ada 11 orang di Kabupaten Muaraenim yang melaporkan diri bahwa telah mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)

Editor: Refly Permana
http://itaboutwomen.blogspot.com
Ilustrasi PHK 

SRIPOKU.COM,MUARAENIM - Hingga saat ini tercatat ada 11 orang di Kabupaten Muaraenim yang melaporkan diri bahwa telah mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), Kamis (7/5/2020).

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Muaraenim, Hj Siti Herawati SH, bahwa pihaknya tidak mengharapkan adanya PHK di perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Muaraenim.

"Hal ini sudah kita imbau keperusahaan-perusahaan, apalagi dalam situasi Covid-19 seperti saat ini, meskipun tidak kita pungkiri, pendapatan perusahaan juga pasti menurun," katanya.

Bantu Warga di Tengah Pandemi Covid-19, Wawako Palembang Fitrianti Agustinda Rogoh Kocek Pribadi

Dijelaskan Hera, sejauh ini tercatat ada sebanyak 11 orang yang kena PHK dari pekerjaannya.

"Itu yang melapor ke kita, untuk yang dirumahkan ada sebanyak 738 orang, dan mereka inilah yang kita harapkan nantinya bisa mendapatkan Kartu Prakerja," katanya.

Ia juga mengatakan Kartu Prakerja yang sudah mendaftar dari Kabupaten Muaraenim sekitar 3.000 lebih.

"Sementara di kuota untuk sumsel cukup banyak sekitar 83 ribuan, artinya kalau dibagi seluruh kabupaten kota yang ada kita bisa dapat kuota 3 ribu lebih.

Karena kuotanya cukup banyak kita akan mengoptimalkan dan mendorong tenaga kerja yang kena PHK dan di rumahkan tersebut untuk mendapatkan program ini, dan mereka akan kita bantu dan kita fasilitasi untuk mendapatkan kartu ini," katanya.

Namun lanjutnya bagi yang sudah mendaftar pada tahap pertama untuk mendaftakan diri dalam program Kartu Prakerja ternyata harus mendaftar ulang lagi.

Dinkes Prabumulih Sebut OTG Tersisa 183 Orang dan bukan Pasien Positif Corona, tolong Jangan Dijauhi

" Dan setelah kita cek,ternyata dari angka 3 ribu lebih yang mendaftar kemarin, untuk yang mendaftar ulang baru ada 70 orang.

Dan masih banyak kesempatan bagi yang belum mendaftar ulang untuk melakukan daftar ulang lagi," pungkasnya.

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved