Berita Palembang

JANGAN Sembarang Berikan Nomor Kartu Kredit, Seorang Wanita di Palembang Tertipu, Ini Modus Pelaku!

Tergiur dengan kenaikan limit kartu kredit hingga Rp 15 juta yang ditawarkan oleh orang tidak dikenal, membuat seorang wanita di Palembang tertipu

Penulis: Andi Wijaya | Editor: Welly Hadinata
ilustrasi
ilustrasi penipuan / JANGAN Sembarang Berikan Nomor Kartu Kredit, Seorang Wanita di Palembang Tertipu, Ini Modus Pelaku! 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tergiur dengan kenaikan limit kartu kredit hingga Rp 15 juta yang ditawarkan oleh orang yang tidak dikenal, membuat seorang wanita di Palembang harus kehilangan uang Rp 7,6 juta.

Atas kejadian itu korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes, Palembang, Rabu (6/5/2020) sekitar pukul 13.00.

Menurutnya kejadian ini berawal dari telepon dari seseorangyang mengaku pegawai bank.

"Waktu itu, Jumat (1/5/2020) sekitar pukul 15.51, saya mendapatkan telepon dari orang tidak dikenal mengaku pegawai bank," katanya.

Waktu itu dia menawarkan kenaikan limit kartu kredit hingga Rp 15 juta kepada korban sehingga korban tergiur dan memberikan nomor kartu kredit kepada pelaku.

"Saya tergiur dengan angka yang dijanjikan pelaku sehingga saya memberikan nomor kartu kredit saya," katanya.

Namun berselang beberapa menit kemudian korban mendapatkan SMS Banking masuk dan uang senilai Rp 7,6 juta sudah terpotong akibat transaksi yang dilakukan pelaku.

"Saya baru sadar kalau saya sudah menjadi penipuan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal sehingga saya laporkan kejadian itu," ungkapnya.

Sementara, Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri melalui Kepala Unit III SPKT Polrestabes Palembang, Ipda Suwoto membenarkan adanya laporan korban.

"Laporan sudah kita terima dan akan ditindaklanjuti oleh unit Reskrim Polrestabes Palembang," tutupnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved