Virus Corona di Sumsel

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan Tinjau Kesiapan Posko Induk Covid-19 Kabupaten Musirawas

Kita terus memantau sekaligus memastikan kesiapan posko induk covid-19 dalam melakukan pengawasan, pencegahan dan penanggulangan covid-19 di Musirawas

SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan meninjau secara langsung Posko Induk pengawasan, pencegahan, dan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Musirawas yang terletak di halaman Setda Musirawas, Rabu (6/5/2020). 
Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi
SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musirawas H Hendra Gunawan meninjau secara langsung Posko Induk pengawasan, pencegahan, dan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Musirawas yang terletak di halaman Setda Musirawas, Rabu (6/5/2020).
Peninjauan dilakukan bupati untuk memastikan kesiapan personil maupun sarana prasarana pendukung dalam pencegahan dan penanggulangan virus corona atau covid-19, khususnya di Kabupaten Musirawas.
"Kita terus memantau sekaligus memastikan kesiapan posko induk covid-19 dalam melakukan pengawasan, pencegahan dan penanggulangan covid-19 di Kabupaten Musirawas.
Keberadaan posko induk ini akan selalu siap melayani masyarakat selama 24 jam.
Posko juga ada petugas medis, satuan petugas keamamanan serta tersedia peralatan kesehatan yang diperlukan," kata H Hendra Gunawan.
Sementara itu, selain meninjau kesiapan posko induk covid-19, H Hendra Gunawan juga melepas Tim Satgas Gugus Tugas Covid-19 yang akan melakukan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan penyebaran covid-19 diwilayah Kecamatan Jayaloka, Kecamatan Muara Kelingi dan Kecamatan Muara Lakitan.
H Hendra Gunawan mengatakan penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya dan ikhtiar Pemkab Musirawas dalam memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Musirawas. 
"Secara berkala, kita telah melakukan penyemprotan secara rutin di 14 kecamatan.
Semoga segala upaya yang telah kita lakukan dapat mencegah penyebaran covid-19.
Saat ini sudah ada tiga pasien yang terkonfirmasi positif covid-19.
Mari kita sama berdoa, agar tak ada lagi penambahan kasus positif di Musirawas," ujarnya.
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved