Breaking News:

Berita Muba

KAPOLRES Muba Ajak Sekda Blender 1 Kg Sabu-sabu, Kasat Narkoba Ungkap Kasus di Kampung Halamannya

Pemusnahan barang bukti hasil kejahatan tersebut merupakan hasil ungkap kasus Satres Narkoba Polres Muba yang dikomandoi langsung oleh Kasat Narkoba

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/Fajeri
Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK bersama Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi ketika melakukan pemusnahan narkotika di Aula Alex Noerdin Polres Muba, Selasa (5/5/2020). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Sebanyak 923,88 gram sabu-sabu dan 825 butir pil ekstacy dimusnahkan di Aula Alex Noerdin Polres Muba Sumsel, Selasa (5/5/2020).

Pemusnahan barang bukti hasil kejahatan tersebut merupakan hasil ungkap kasus Satres Narkoba Polres Muba yang dikomandoi langsung oleh Kasat Narkoba AKP Dedi Haryanto SH.

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK,  mengatakan pengungkapkan kasus peredaran narkoba di Kabupaten Muba terus mengalami peningkatan, seperti beberapa waktu lalu telah dilakukan ungkap kasus peredaran narkoba sabu-sabu 1 Kilogram dibawa pimpinan Kasat Narkorba. 

“Selain sabu 1 KG, terdapat 825 pil ekstacy dengan kasus yang berbeda. Untuk kasus barang bukti 290 pil extasy diungkap pada 26 Januari 2020, barang bukti 535 butir pil extacy 26 Januari 2020, kemudian sabu-sabu dengan berat 923,88 gram pengungkapan tanggal 9 Maret 2020,”kata Yudhi, disela-sela pemusnahan barang bukti.

Lanjutnya, pemusnahan barang bukti ini sebagai salah satu langkah menyelamatkan generasi penerus bangsa dari bahaya narkoba.  

“Pemusnahan dilakukan dengan cara di blender dicampur menggunakan air mineral. Ini merupakan jus termahal yang kita blender pada bulan puasa tahun ini, jika di uangkan bisa sampai Rp 1 Milyar lebih,”ujarnya.

Keberhasilan yang ada berkerkat kerja sama masyarakat yang terus memberikan informasi terhadap peredaran narkoba.

“Kita berharap Polri dan masyarakat dapat terus bekerja sama dalam memberants peredaran narkoba di Kabupaten Muba. Selain itu saya secara pribadi memberikan penghargaan terhadap Pak Kasat Narkoba yang merupakan putra daerah yang berhasil mengungkap peredaran narkoba di Kabupaten Muba,”jelasnya.

Sementara itu, Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, menambahkan Pemkab Muba terus mengikuti giat-giat Satres Narkoba dalam pengungkapkan kasus narkoba.

Pihaknya sangat mengapresiasi Polres Muba dalam terus memberantas peredaran narkoba.

“Kami Pemkab Muba sangat mengapresiasi pengungkapan kasus narkoba. Selain itu, saya secara pribadi turut bangga sama Pak Kasat Narkoba dia berani menggungkap peredaran narkoba di kampung halamannya sendiri,”ungkapnya.

Menurutnya narkotika ini sudah menjadi musuh negara, karena dari semua lini terus dilakukan sosialisi pencegahan bahaya narkoba.

“Karena narkoba ini merusak semua sendi-sendi kehidupan, kalau membeli narkoba ini membutuhkan uang yang tidak sedikit. Oleh karena itu, bahaya kriminalitas atas narkoba cukup tinggi, salah satu pencegahan Pemkab Muba dalam menghentikan peredaran narkoba dengan adanya perda pesta malam yang melarang pelaksaanaan pesta malam,”jelasnya. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved