Berita Lahat

12 Karyawan Baru yang Didatangkan PT PE dari Luar Lahat Langsung Dipulangkan Hari Itu Juga

"Mereka belum ada yang mengajukan izin, untuk memasukan karyawan baru dari luar Lahat,"kata Ismail, via seluler Selasa (5/5).

SRIPOKU.COM/Ehdi Amin
Irawan-Sekretaris Pencegahan pada gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Lahat 

SRIPOKU.COM, LAHAT - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lahat, Ismail Hanafi mengatakan, pihaknya sama sekali belum menerima pengajuan izin, dari pihak perusahaan terkait kedatangan karyawan baru dari luar Kabupaten Lahat, oleh pihak PT Primanaya Energi.

"Mereka belum ada yang mengajukan izin, untuk memasukan karyawan baru dari luar Lahat," kata Ismail, via seluler Selasa (5/5).

Ismail membeberkan, diketahuinya PT PE mendatangkan karyawan dari luar, berdasarkan informasi warga dan camat. Keberanian pihak perusahaan mendatangkan karyawan tersebut, rupanya hanya berdasarkan surat dari Kementerian ESDM.

"Jadi alasan mereka ini karena ada surat dari Kementerian ESDM. Agar tidak ada hambatan pada listrik,"ujarnya.

Pembebasan Napi di Tengah Pandemi Covid-19, Malapetaka atau Berkah?

Gubernur Sumsel Tandatangani Pengajuan PSBB, Palembang dan Prabumulih Harus Siap 2 Hal Utama Ini

Kapolda Paparkan Foto Kelakuan Warga di Tempat Umum dan Ungkap Peningkatan Kasus Covid-19 di Sumsel

Sementara, Irawan Sekretaris bidang pencegahan tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Lahat, membenarkan adanya 12 pekerja tekhnisi dari luar Lahat, yang hendak masuk ke perusahaan PLTU berinisial PE.

Pekerja tersebut masuk ke Lahat pada Sabtu (2/5) sore. Selanjutnya setelah dilakukan pengecekan, 12 pekerja tersebut langsung dipulangkan hari itu juga.

"Karena sejak awal tidak ada tembusan dari pihak perusahaan, akan mendatangkan pekerjanya yang berada dari luar Lahat. Lalu sesuai kebijakan Bupati Lahat Cik Ujang SH, pekerja dari luar dilarang masuk dulu sebelum keadaan kembali normal," tegasnya. ean

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved