JANDA Tua Miskin Ini Menangis Haru, Seumur Hidup Baru Sekali Terima Sembako, Terima Kasih Pak Polisi

Wanita yang memiliki gangguan penglihatan itu tinggal sendirian di sebuah rumah reyot. Ia tak menyangka bakal dikunjungi orang nomor dua di Polda NTT.

Kompas.com
Brigjen Pol Johni Asadoma, saat memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada Selpina Pian (54), warga Dusun Oehau, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Minggu (3/5/2020) sore(KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BERE) 

SRIPOKU.COM - Raut wajah Selfina Pian (54) berubah ceria ketika Wakapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Brigjen Johni Asadoma menghampiri rumahnya di Dusun Oehau, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Minggu (3/5/2020) sore.

Wanita yang memiliki gangguan penglihatan itu tinggal sendirian di sebuah rumah reyot. Ia tak menyangka bakal dikunjungi orang nomor dua di Polda NTT.

Mengenakan pakaian lusuh tanpa alas kaki, Selpina mempersilakan Brigjen Johni Asadoma dan Kapolsek Kupang Tengah Ipda Elpidus Kono Feka, masuk ke rumahnya.

Kondisi rumah itu memprihatinkan karena konstruksinya menggunakan seng bekas dan dipaku dengan bilah-bilah kayu yang tak tertata rapi.

Di bagian atap dan setiap sudut rumah terlihat banyak lubang menganga dan nyaris ambruk, sehingga sangat kewalahan jika musim hujan tiba.

Brigjen Johni bersama Ipda Elpidus, sempat masuk dan melihat-lihat kondisi rumahnya. Beberapa saat kemudian keduanya pun keluar dan berdiri persis di depan pintu.

Mereka pun memberikan paket sembako, uang tunai, dan masker, kepada Selfina.

Ibu tiga anak itu langsung mengucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan itu.

"Terima kasih Pak Polisi. Seumur hidup, ini bantuan pertama yang pernah saya dapat,"ungkap Selfina, dengan mimik senang bercampur haru. Selfina mengaku tak lagi tinggal bersama suaminya.

Sementara tiga anaknya merantau ke luar NTT dan telah lama tak pulang.

Halaman
123
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved