Berita Musirawas

Pelaksanaan SKB CPNS di Kabupaten Musirawas Tertunda Akibat Wabah Virus Corona atau Covid-19

Tes SKB adalah tes lanjutan bagi CPNS yang sebelumnya sudah dinyatakan lolos seleksi tahap sebelumnya, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Kepala BKPSDM Musirawas, Rudi Irawan Ishak 
Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi
SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) atau virus corona berdampak pada seluruh sendi kehidupan.
Banyak program atau kegiatan yang seharusnya sudah berjalan terpaksa ditunda karena terdampak mewabahnya covid-19 ini.
Salah satu kegiatan yang terdampak dari pandemi covid-19 ini adalah pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), khususnya di Kabupaten Musirawas.
Sampai saat ini belum ada kepastian jadwal kapan pelaksanaannya. 
"Kita belum tahu jadwal pelaksanaan tes SKB ini karena yang menentukan jadwal pelaksanaan tes SKB adalah Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).
Tapi kapan pun pelaksanaannya kita siap, sesuai jadwal dari Panselnas," kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musirawas, Rudi Irawan Ishak, kepada Sripoku.com, Kamis (30/4/2020).
Tes SKB adalah tes lanjutan bagi CPNS yang sebelumnya sudah dinyatakan lolos seleksi tahap sebelumnya, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).
Adapun jumlah peserta yang mengikuti tes SKD CPNS Kabupaten Musirawas yang dipusatkan di SMPN Megang Sakti Kabupaten Musirawas beberapa waktu lalu sebanyak 7274 peserta.
Dan yang dinyatakan lolos dan berhak untuk mengikuti tes SKB sebanyak 572 peserta. 
Sedangkan jumlah formasi yang diperebutkan sebanyak 255 formasi.
Rinciannya, untuk formasi tenaga pendidikan sebanyak 123 formasi, tenaga kesehatan sebanyak 66 formasi dan formasi tenaga teknis sebanyak 66 formasi.
"Kami mengimbau kepada peserta yang akan mengikuti tes SKB untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi tes SKB ini," ujar Rudi Irawan.
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved