Breaking News:

Lapor Mang Sripo

Langkah Konkrik Gubernur Sumsel Terkait Masker

Mohon ada langkah kongkrit dari Bapak-bapak terkait kenyamanan, keamanan dan ketenangan warga untuk an­tisipasi virus corona di Sumsel ini.

SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Ilustrasi - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palembang mensosialisasi terkait penggunaan masker serta melakukan cek suhu tubuh terhadap pengendara yang melintas di Jalan Gubernur H Bastari Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (22/4/2020). 

SRIPOKU.COM - Kepada Yth Bapak Gubernur, Bapak Wagub Sumsel dan Kepala Dinas Instansi terkait. Mohon ada langkah kongkrit dari Bapak-bapak terkait kenyamanan, keamanan dan ketenangan warga untuk an­tisipasi virus corona di Sumsel ini.

Sekarang ini informasi sangat cepat tersebar, segerakan jangan sampai ini mewabah hingga meresahkan.

Kalo memang sudah mulai dibutuhkan masker, bagikanlah secara gratis. Infonyo sekarang sudah susah mencari masker di toko. 08952863****

Tim Gabungan Penanganan Covid-19 di Muba, Cek Pemakaian Masker Hingga Sidak Makanan Berbahaya

Inilah 5 Zodiak Punya Pesona Memikat: Dalam Bidang Seni, Aquarius Sangat Kreatif dan Berbakat

Jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Youtube Sriwijayapost di bawah ini:

JAWAB:
Antisipasinya dengan PHBS
Terima kasih usul dan sarannya. Kita juga sulit tidak bisa membagi-bagikan masker secara gratis karena stok terbatas dan tidak mencukupi. Pembagian masker bukan sesuatu jalan keluar, yang terpenting kita tahu apa dan bagaimana gejala virus corona dan apa yang harus kita lakukan dalam langkah antisipasi.

Antisipasinya dengan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), jaga kesehatan. Cucilah mulut, hidung dan mata memakai sabun. Hindari cipika cipiki (cium pipi kiri dan cium pipi kanan). Kita gak tahu juga, jadi seminimal mungkin dihindari.

Etika batuk, dan bersin harus dijalankan. Setelah memegang tempat pelayan umum seperti toiket umum juga hendaknya jangan sembarangan. Kalau kita sehat kita gak kena. Jaga kebersihan. Hindari tempat yang banyak kerumanan orang. Di situ yang perlu memakai masker.

Dan jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Instagram Sriwijayapost di bawah ini:

Kita tidak bisa bilang aman tidaknya di Sumsel dari virus corona, karena tidak kelihatan. Terpenting itu tadi, kita tahu apa yang harus dilakukan terutama mengetahui gejala batuk, pilek, sesak napas segera lapor ke pelayanan kesehatan.

Kalau untuk darurat bisa menghubungi call center 119. Pesan saya agar masyarakat jangan terpedaya berita hoax. Jangan panik tapi waspada. (fiz)

Dra Lesty Nurainy Apt MKes
Kadinkes Provinsi Sumsel

Jangan lupa Like fanspage Facebook Sriwijaya Post di bawah ini:

Facebook Sripoku
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved