Breaking News:

Tinju Dunia

Sebelum Pensiun Petinju Kelas Welter Asal Inggris Amir Khan Ingin Bertanding Lawan Manny Pacquiao

Kini, pria berusia 33 tahun itu siap menaikkan levelnya dengan menantang petinju asal Filipina, Manny Pacquiao sebagai lawan

Scott Raven/Fightnews
Amir Khan dan pelatihnya, Virgil Hunter 

SRIPOKU.COM - Petinju kelas welter asal Inggris, Amir Khan, berharap dirinya bisa bertanding melawan Manny Pacquiao sebelum mengakhiri kariernya.

Kemenangan Amir Khan atas petinju asal Australia, Billy Dib pada Juli 2019 lalu turut menumbuhkan kembali rasa percaya diri dan motivasinya.

Dalam laga yang berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi itu, Khan hanya butuh empat ronde saja untuk merebut sabuk juara internasional WBC yang sedang tak bertuan.

Kini, pria berusia 33 tahun itu siap menaikkan levelnya dengan menantang petinju asal Filipina, Manny Pacquiao sebagai lawan berikutnya.

5 Fakta Menarik Jonatan Christie Menurut Media China Dipandang Sebagai Sosok Fenomenal

Valentino Rossi Ungkap Ada yang Tak Senang di Tim Jika, X-Fuera Lorenzo Balik ke Yamaha

Berhasil Buat KO Manny Pacquiao, Petinju Ini Kehilangan Segalanya,dari Cidera Sampai Masuk Penjara

Hasratnya tersebut kian membuncah untuk melakukan laga itu setelah Amir Khan melempar isyarat gantung sarung tinju alias pensiun.

Namun demikian, dia harus bersabar karena saat ini dunia sedang dilanda wabah virus corona alias Covid-19 yang membuatnya tidak bisa melakukan apa-apa.

"Lockdown akibat virus corona, saya tidak ingin berpikir untuk mengenakan sarung tinju saya," kata Amir Khan, dilansir JUARA.net dari BBC.

"Sebelum itu semua, saya harus menjalani pertarungan besar melawan seseorang seperti Manny Pacquiao," ucapnya menjelaskan.

Lebih jauh lagi, peraih medali perak Olimpiade Athena 2004 tersebut menilai Pacquiao akan menjadi lawan yang tepat sebelum dia mengakhiri kariernya.

Di sisi lain, Amir Khan juga tidak menutup untuk mempertimbangkan opsi lain apabila harapannya bertarung dengan petinju berjulukan Pac Man itu urung terwujud.

"Pertarungan melawan Pacquiao akan selalu menjadi hal yang saya inginkan," tutur Amir Khan menambahkan.

Jika itu terjadi tentu akan menjadi sesuatu yang hebat, jika tidak kami akan melihat opsi lain," ucapnya mengakhiri.

Sumber : Bolasport

Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved