Breaking News:

Berita KONI Sumsel

Dampak Penundaan PON XX Papua Karena Covid-19, KONI Sumsel Imbau Atlet Gelar Latihan Mandiri

“Imbauan sudah kami sampaikan melalui surat resmi. Kami berharap atlet yang lolos ke PON Papua, dapat menjaga kondisi fisik dan kebugaran.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketum KONI Sumsel Hendri Zainuddin didampingi Sekum ir Suparman Romans, Wakil Ketua Umum Bidang Perencanaan Iwan Riadi, dan Wakil Ketua Umum Bidang Hubungan Antar Lembaga Firdaus Hasbullah SH. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Sehubungan dengan penundaan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020, Ketua Umum KONI Provinsi Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH menyurati pengurus provinsi (Pengprov) seluruh cabang olahraga se-Sumsel, Selasa (28/4/2020).

KONI Sumsel meminta atlet yang lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua meski baru akan dihelat Oktober 2021, untuk tetap menjaga fisik dan menggelar latihan secara mandiri.

Imbauan ini disampaikan Ketua KONI Provinsi Sumsel Hendri Zainuddin menyusul penundaan perhelatan PON XX Papua, yang semula dijadwalkan pada tanggal 20 Oktober 2020 menjadi Oktober 2021, akibat pandemi Virus Corona yang masih terus meluas.

Hendri yang juga Wadirut PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) selaku pengelolah klub SFC menegaskan, seluruh atlet PON yang lolos ke Papua kiranya dapat menjaga kebugaran, fisik dan mental. Serta melakukan latihan secara mandiri.

“Imbauan sudah kami sampaikan melalui surat resmi. Kami berharap atlet yang lolos ke PON Papua, dapat menjaga kondisi fisik dan kebugaran. Serta melakukan latihan rutin secara mandiri,” kata Hendri Zainuddin dalam rilisnya, Rabu (29/4/2020).

Manajer Sriwijaya FC ini juga menyampaikan rapat koordinasi dengan Pengprov Cabor, atlet dan pelatih yang lolos ke PON XX Papua 2020, yang seharusnya digelar April 2020, harus ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan atau sampai Covid-19 bisa diatasi secara tuntas.

Menurutnya, KONI Sumsel akan mengambil langkah-langkah strategis dan kebijakan yang tepat dari sisi pembinaan olahraga di Sumatera Selatan, atau sesuai dengan visi dan misi KONI Sumsel 2020-2024, yakni "Sumsel Bangga Prestasi Olahraga Mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua".

"Berkenaan dengan bulan suci ramadhan 1441 H, kami segenap jajaran kepengurusan KONI Provinsi Sumsel mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang beragama Islam dengan diiringi ucapan Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua," pungkasnya. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved