Breaking News:

Video : Periksa Kesehatan Warga , Petugas Kesehatan Disiagakan Di Perbatasan Banyuasin – Palembang

Berbagai persiapan yang dilakukan seperti, alat pengamanan diri (ADP) dan alat pemeriksaan suhu badan, tensi, serta berbagai obat bantuan sementara ya

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Diperbatasan wilayah Kabupaten Banyuasin persisnya di simpang KM 12 Palembang, petugas Dinas Kesehatan dan Polsek Talang Kelapa telah mempersiapkan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Musi, untuk memastikan warga Bumi Sedulang Setudung dalam menjalankan ibadah puasa aman dari gangguan jenis kriminalitas apapun apalagi yang namanya Covid -19 alias wabah Corona.

Berbagai persiapan yang dilakukan seperti, alat pengamanan diri (ADP) dan alat pemeriksaan suhu badan, tensi, serta berbagai obat bantuan sementara yang disediakan secara gratis, Selasa (28/4/2020).

Bupati Musirawas Apresiasi Perusahaan Peduli Penanganan Covid-19 & Bantu Masyarakat yang Terdampak

Perkelahian Berdarah di Musi Rawas, Kepala BPD Tri Anggun Jaya Ditikam, Seorang Rekannya Ditembak

Kepala Dinas Kesehata Banyuasin dr Rini Pratiwi  MKes melalui Yesi Gusman Amkeb didampingi Ika Yanuarsih  dan Madun yang standbay sebagai sopir ambulance mengatakan, untuk bulan puasa dan menyambut hari Idul Fitri, lebaran, dinas kesehatan melalui Puskesmas Sukajadi seperti biasa membuka posko bersamaan dengan Pos Keamanan.

Hanya saja, di tahun ini pelayanan kesehatan lebih dioptimalkan 2 x 24 jam petugas kesehatan siap di pos jaga, siang dan malam. "Sesuai dengan perintah pimpinan, kita berjaga disini dan bagi yang ingin memeriksakan kesehatan bisa di pos tanpa biaya, gratis," kata Yesi dan jangan merasa takut.

Untuk memutuskan mata rantai wabah virus Corona (Covid -19) pihaknya mengutamakan pelayanan kesehatan protokol. "Bagi yang ingin memeriksa kesehatan diharapkan mengenakan masker dan cuci tangan," timpal Ika seraya melakukan tensi kepada wartawan Sripoku.com.

Sementara itu, Kapolsek Talang Kelapa Kompol Masnoni SIk melalui Ipda Taufik H menyebutkan, dirinya bertugas mengontrol, anggota yang bertugas di posko pengamanan operasi ketupat Musi.

"Ya mengontrol saja, sebelum mengawasi anggota, lebih awal lakukan pemeriksaan kesehatan dulu," ucap Ipda Taufik karena pos ini tempat pelayanan masyarakat. Sebagai mana di tugas oleh pimpinan kita harus bersama - sama memutuskan mata rantai Covid -19 dengan diharuskan mengenakan masker dan jaga jarak.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved