Layanan Pembuatan Paspor di Kantor Imigrasi Palembang Kini Hanya untuk yang Bersifat Emergency

Kantor Imigrasi Kelas I Palembang melakukan pembatasan pelayanan paspor sejak 24 Maret 2020 lalu karena mendukung program mencegah wabah Corona.

Ist
Ilustrasi paspor. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Maya Citra Rosa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kantor Imigrasi Kelas I Palembang melakukan pembatasan pelayanan paspor sejak 24 Maret 2020 lalu.

Petugas kini hanya melayani pembuatan paspor yang bersifat emergency atau mendesak.

Kasubsi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Palembang, Eka Puryati, mengatakan hal tersebut dilakukan dengan adanya peraturan Kementerian Perhubungan terkait penghentian penerbangan domestik bahkan internasional.

Maka pelayanan paspor juga tidak bisa dilakukan sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan.

Video: Kiper Muda Sriwijaya FC Royhan Tetap Latihan Rutin Jelang Buka Puasa Selama Libur Panjang

"Misalnya orang sakit yang harus mendapat perawatan dari rumah sakit luar negeri, bisa kita layani, tapi sepertinya sulit orang mau berangkat dalam kondisi saat ini," ujarnya saat ditemui, Senin (27/04/2020).

Selain itu, pendaftaran paspor bagi jamaah haji yang sebelumnya telah selesai, hari ini Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Palembang bekerja sama dengan Kan Imigrasi Kelas I Palembang untuk menambah 10 jamaah haji susulan.

Jamaah haji susulan tersebut mendapat kursi susulan jika nanti ibadah haji diperbolehkan oleh kerajaan Arab Saudi dan pemerintah Indonesia.

Video: Isi Waktu Luang Selama Libur Kompetisi ini, Gelandang Serang Sriwijaya FC Ini Mandori Tukang

"Ada 10 jamaah haji susulan yang hari ini membuat paspor, mereka yang usianya lebih 65 tahun, dari Ogan Ilir dan Banyuasin," ujarnya.

Eka juga mengatakan tidak adanya penundaan pembuatan paspor bagi masyarakat yang sudah mendaftar.

Namun paspor yang sudah selesai disimpan dulu di Kantor Imigrasi Kelas I Palembang, sampai kondisi Kota Palembang membaik akan diberikan.

"Tapi kalau memang mendesak, masyarakat bisa mengambil paspor dengan menghubungi melalui media sosial instagram kami @kanimpalembang," ujarnya.

Penulis: maya citra rosa
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved